Prof. Ismoyowati Nahkoda Baru Fapet Unsoed

Sejak Juli 2017, Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) telah memperoleh Nahkoda Baru. Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP., terpilih sebagai Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed, untuk masa jabatan 2017 - 2021. Sebagaimana dikutip Agronet.com, Prof. Is, begitu sapaan hangatnya, menuturkan, ”Ke depan Fapet Unsoed harus dapat menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing global dan menjadi rujukan bagi pengembangan peternakan berbasis sumber daya lokal berkelanjutan.”

 Ir. Nunung Noor Hidayat, MP, Ketua Panitia proses penjaringan calon dekan Fapet Unsoed Masa Jabatan 2017 – 2021, menjelaskan, ”Persiapan pemilihan dekan mengacu pada berbagai pedoman. Dimulai dari Februari 2017 hingga pelantikan pada bulan Juli 2017.” Mereka yang terjaring pada tahap awal sebagai calon dekan adalah Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP., Dr. Sc. Agr. Ir. Muhamad Bata, MS., Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP., dan Dr. Sc.Agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP.

 Pada tahapan selanjutnya, dilakukan pemaparan visi misi calon dekan di depan senat terbuka, bertempat di Ruang Seminar I, Fapet Unsoed. ”Pada tahapan ini, terseleksi dua orang calon yakni Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP dan Dr.sc.agr. Ir. H. Yusuf Subagyo, MP.,” jelas Nunung. Berikutnya, adalah tahap akhir. Proses pemilihan dilakukan oleh anggota senat fakultas dan rektor. Aturan penentuan jatah suara dalam tahapan ini adalah, anggota Senat Fapet Unsoed yang berjumlah 20 orang memiliki jatah suara 65% sedangkan Rektor Unsoed 35%. Ini sama artinya dengan rektor memiliki 11 suara dan Senat Fapet Unsoed mempunyai 20 suara. ”Dari pengumpulan suara, Prof. Is mendapat 18 suara dan Dr. Yusuf 13 suara,” ujar Nunung.

Pelantikan Dekan Baru Fapet Unsoed akan dilakukan pada 14 Juli 2017. Dalam serah terima jabatan nanti, Prof. Is akan menggantikan Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr. ”Semoga Dekan Fapet yang baru akan memacu Fapet Unsoed lebih maju,” ungkap Prof. Sodiq. Dekan Fapet Unsoed termuda ini menambahkan,” Yang paling utama adalah menyediakan sumberdaya manusia lulusan Fapet Unsoed yg berkualitas. Kedua, menghasilkan iptek bidang peternakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Prof. Sodiq juga berharap sinergi kerjasama dengan alumni dan pengguna dapat ditingkatkan. (269) Sumber : www.agronet.co.id
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini