Kafapet Unsoed Sediakan Beasiswa Untuk Bantu Tugas Akhir Mahasiswa

Ketua Umum Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutra (BRJ) mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada kemajuan pendidikan di Fapet Unsoed, sejak tahun 2016 pihaknya telah menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang kesulitan finansial dalam menyelesaikan tugas akhir. Ia mengatakan, ini adalah salah satu amanat program kerja kepengurusan Kafapet 2016-2021


Ketua Umum Kafapet (tengah) saat pemberian beasiswa di  Dies Natalis Fapet Unsoed 2017
Menurutnya, mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed memiliki latar belakang ekonomi keluarga yang berbeda-beda.  Banyak di antara mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan penghasilan yang terbatas sehingga seringkali mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliah. Salah satu beban biaya yang harus ditanggung oleh mahasiswa adalah biaya yang terkait dengan penyelesaian tugas akhir, yaitu Praktik Kerja untuk mahasiswa D3 dan Penelitian-Skripsi untuk mahasiswa S1. 

"Sebagai bentuk kepedulian Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) maka dikumpulkan dana dari alumni dan sumber lainnya untuk membantu mahasiswa tingkat akhir (D3 maupun S1) yang sedang dalam proses menyelesaikan tugas akhir, namun mengalami kesulitan biaya," jelasnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang berpartisiasi dengan program ini dan menghimbau para alumni yang lain untuk bisa ikut berpartisipasi.


Berikut ini uraian lengkap mengenai beasiswa.

Persyaratan Pendaftaran
  •  Fotokopi form pengajuan usulan tugas akhir yang telah disetujui oleh Komisi Tugas Akhir (Kerja Praktik untuk D3 dan Penelitian untuk S1)
  • Pernyataan tertulis yang berisi penyebab atau masalah atau kondisi yang menyebabkan bahwa mahasiswa tersebut memerlukan tambahan biaya untuk menyelesaikan tugas akhir (ditulis tangan)
  • Rincian anggaran biaya yang diperlukan untuk proses penyelesaian tugas akhir. Eligible cost (pengeluaran yang diperbolehkan) meliputi biaya untuk perjalanan ke tempat kerja praktek/penelitian, bahan habis pakai untuk penelitian dan penulisan laporan/skripsi, dan penggandaan/jilid laporan/skripsi.
Tujuan
Memberikan dukungan dana untuk membantu mahasiswa tingkat akhir (D3 maupun S1) yang sedang dalam proses menyelesaikan tugas akhir dan sebagai realisasi program kerja Kepengurusan Kafapet Unsoed 2016 – 2021.

Jumlah beasiswa
Total anggaran beasiswa untuk tahun anggaran 2016 sebanyak Rp. 3.000.000. (@ ± Rp. 1.000.000.) sehingga paling sedikit ada 3 mahasiswa yang mendapat beasiswa Kafapet untuk tahun 2016 sebagai awal pelaksanaannya dan untuk tahun-tahun berikutnya akan ditambah baik secara anggaran, jumlah penerima maupun lingkup sasaran 

Mahasiswa yang berminat menghubungi Sekretariat Kafapet untuk mengisi formulir pendaftaran beasiswa, dengan membawa dokumen:


      Mekanisme Seleksi

     Mekanisme seleksi calon penerima beasiswa adalah melalui wawancara (interview) antara mahasiswa pendaftar dengan Pengurus Pusat Kafapet Unsoed dan Fakultas Peternakan Unsoed. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang menurut Tim Pewawancara sangat membutuhkan tambahan biaya untuk penyelesaian tugas akhir.  Jika pendaftar melebih jumlah kuota (total dana) maka akan dilakukan ranking berdasarkan skala prioritas.

Kewajiban Penerima Beasiswa


Mahasiswa yang menerima beasiswa Kafapet Unsoed wajib untuk:
  •       Menggunakan dana beasiswa yang diterima sesuai dengan rencana anggaran
  •       Fokus pada penyelesaian tugas akhir (studi)
  •       Membuat laporan kepada Pengurus Pusat Kafapet setelah menyelesaikan studi dalam bentuk essay (testimoni) pendek 2-3 halaman dengan topik “ Aku Bersyukur, Bangga dan Semangat Menjadi Alumnus Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman”

CONTACT PERSON 
1.IR.   BAMBANG RIJANTO JAPUTRA-ANG 86 (KETUA UMUM-08154268199)
2.DR.  JUNI SUMARMONO-ANG 88 (SEKRETARIS JENDERAL-085868818878)
3.IR.   IDA FARIDA-ANG 97 (BENDAHARA UMUM-08122664537)

REKENING KAS KAFAPET UNSOED (UNTUK DONATUR)

BANK MANDIRI PURWOKERTO
NO REKENING 139-00-1262254-8
ATAS NAMA : KAFAPET UNSOED
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini