Pengurus Kafapet Irland Supriyanto Narasumber Seminar Unper

Bertempat di Universitas Perjuangan Tasikmalaya (Unper), Jum'at 16 Maret 2018 berlangsung kegiatan Kuliah Umum Prodi Peternakan Unper. Kuliah umum dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa Prodi Peternakan Unper, dosen dan Pemateri (praktisi). Kuliah umum ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan bidang peternakan pada mahasiswa, membentuk mahasiswa peternakan yang berkarakter kejuangan, serta menjalin hubungan dan kerjasama dengan stakeholder bidang peternakan.
Irland Supriyanto saat presentasi

Dalam kesempatan ini Firgian Ardigurnita, S.Pt., M.P. (alumni Fapet Unsoed) yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Pertanian Unper menjelaskan bahwa Kuliah Umum ini merupakan bentuk komitmen dari Unper untuk membentuk sarjana peternakan yang berkarakter kejuangan. Adapun 2 tema strategis yang diangkat yaitu "Perkembangan Teknologi Dunia Perunggasan" dengan pemateri Irland Suprianto, S.Pt. dari PT. Multibreeder Adhirama Indonesia, Tbk. yang saat ini aktif sebagai Ketua Kafapet Unsoed wilayah Barlingmascakeb. Tema kedua" Strategi Penguatan Kesehatan Ternak " dengan pemateri Nursamat, S.Pt. dari PT. Medion (alumni Fapet Undip).
Moderator Nurul Frasiska dan pembicara Nursamat

" Kuliah Umum seperti ini kedepannya akan dilakukan secara rutin di Prodi Peternakan Unper ", jelasa Novia Rahayu, S.Pt., M.P. selaku Kaprodi. Ia menambahkan, Peternakan Unper sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari stakeholders eksternal (praktisi, pengusaha, pakar, akademisi, swasta, dinas dan peternak) dalam rangka mengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang peternakan, sehingga mereka semakin yakin dalam menapaki masa depannya sebagai sarjana peternakan nantinya.

Firgie (batik coklat) bersama peserta dan pembicara
Prodi Peternakan juga menyatakan siap untuk menggandeng Keluarga Alumni Fakultas Peternakan dari berbagai Perguruan Tinggi seperti Unsoed, Undip, Unpad, UGM, IPB, Brawijaya, dan lainnya. Sebagai upaya untuk mencetak Sarjana Peternakan yang berkarakter kejuangan.
Share:

1 komentar:

  1. Alhamdulillah... Alumni Fapet Unsoed selalu berkiprah demi kemajuan bangsa.
    Bravo Kafapet Unsoed

    BalasHapus

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

Undangan Temu Alumni

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini