Temu Kangen Kafapet 82 Kunjungi Museum Angkut Malang


Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) unsoed memang terkenal sangat kompak. Berbagai acara Kafapet bukan hanya per wilayah, namun juga per angkatan. Istilah yang populer di Unsoed adalah SKS (Satuan Kredit Semester?), yang maksudnya adalah angkatan masuk ke Unsoed. Motto pengurus Kafapet "Kompak -Semangat-Hebat" menjiwai para alumni dimanapun berada, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Awal tahun 2018 ini saja Tim Cyber Kafapet mendapatkan laporan 3 angkatan yang menyelenggarakan temu alumni, yaitu angkatan 82, 88 dan 85. Ini belum termasuk reuni kecil, silaturahmi informal di beberapa tempat, dan juga pengajian rutin setiap bulan.

Kafapet SKS 88 menyelenggarakan Temu Kangen di Solo 3-4 Februari 2018, SKS 85 temu Kangen di Kaliurang Yogyakarta 17-18 Maret 2018, sedangkan SKS 82 di Batu dan Malang 16-18 pebruari 2018.

Arsyad Isya, warga SKS 82 yang bermukim di Lampung, melaporkan , acara temu kangen Kafapet 82 berlangsung di di BBPP Sanggoroti Kota Batu, kawasan wisata populer yang sebelumnya merupakan bagian dari wilayah Malang Jatim. Pemilihan daerah ini tentunya karena kawasan Batu merupakan destinasi wisata yang memililki daya tarik tersendiri. Acara dihadiri tidak kurang kurang 30 orang peserta.

Ketua Panitia Temu Kangen SKS 82 Bambang Nurmansetyo menjelaskan, acara temu kangen ini diwarnai dengan acara santai, jalan-jalan, makan-makan, ramah-tamah.  Benar-benar temu kangen, karena sebagian adalah anggota Kafapet yang puluhan tahun belum sempat bertemu. Sabtu 17 Februari, panitia membawa rombongan untuk berwisata ke Museum Angkut, dilanjutkan makan siang di warung wareg dan bakso presiden, selanjutnya malamnya acara hiburan. 
Museum Angkut merupakan museum di Kota Malang yang memamerkan sarana transportasi yang ada di Indonesia maupun luar negeri baik yang antik (kuno) maupun modern.
Acara temu kangen ini juga diselingi dengan pemilihan ketua angkatan yang berjalan penuh canda ria tanpa mengurangi makna keseriusan untuk terus menjalin persaudaraan sesama Kafapet. Terpilih Hardiyat Heru Nugroho,  yang dikenal dengan nama Mas Gembong, sebagai ketua Kafapet SKS 82. 

Selamat buat Mas Gembong, semoga dapat memimpin Kafapet SKS 82 untuk tetap menjalin kekompakan dan kekeluargaan.

Silakan simak juga keceriaan Temu Kangen Kafapet 82 dalam video berikut ini

Sumber Foto & Video: Arsyad Isya sks 82
Share:

4 komentar:

  1. Angkatan 82...
    Memang hebat, Top bangeeettt....

    BalasHapus
  2. Memang top banget Kafapet Unsoed 82.

    BalasHapus
  3. Mantaab..wartawan senior memang ok! Thx yu mas bambang suharno n team salam n bravo kafapet unsoed..!!

    BalasHapus
  4. Terima kasih mas arsyad. Salam buat para senior SKS 82

    BalasHapus

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini