Antara Kafapet Unsoed, Kaunsoed dan Himpuni

Haiban Hadjid paling kiri bersama Menteri Perhubungan saat serah terima kepengurusan HIMPUNI
Kafapet Unsoed adalah wadah alumni Fakultas Peternakan Unsoed lintas angkatan yang berdomisili dan berkarya dimana saja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat ini Kafapet Unsoed dipimpin oleh Bambang Rijanto Japutra (BRJ), alumni Fapet angkatan 1986. Secara organisasi, Kafapet Unsoed merupakan bagian dari keluarga besar alumni Unsoed yang dikenal dengan nama Kaunsoed (Keluarga Alumni Unsoed). Ketua KaUnsoed saat ini adalah Haiban Hadjid, alumni Fakultas Pertanian angkatan 1980.
Foto bersama Menteri Perhubungan dengan anggota HIMPUNI

Kini ikatan alumni dari berbagai perguruan tinggi negeri bergabung dalam sebuah wadah dengan nama HIMPUNI (Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia )

HIMPUNI berdiri pada 20 Mei 2016 telah melaksanakan Munas HIMPUNI ke-1 di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 1 April 2017 . Selanjutnya pada hari Kamis 5 April 2018 HIMPUNI menggelar acara serah terima kepengurusan dari presidium 1 kepada presidium 2 di Bangka Room, Hotel Borobudur, Jakarta. Hadir pada acara serah terima yaitu Koordinator Presidium 1 Ridwan Djamaluddin (Ketua Ikatan Keluarga Alumni / IKA Institut Teknologi Bandung / ITB), Koordinator Presidium 2 Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI) sekaligus mewakili KAGAMA yang menerima tongkat estafet dari Koordinator Presidium 1, juga hadir perwakilan dari masing-masing Organisasi Alumni PTN di antaranya Haiban Hadjid (Ketua Umum KAUNSOED).

Humas Kaunsoed Alief Einstein  mengatakan,  Hasil Munas I HIMPUNI di Senggigi, Nusa Tenggara Barat, diputuskan kepemimpinan HIMPUNI selama 1 tahun memilih Koordinator Presidium I dari Ikatan Keluarga Alumni / IKA ITB yaitu Ridwan Djamaluddin dengan 8 (delapan) Wakil Koordinator yaitu HA IPB, IKA UNHAS, KAUJE, KAUNSOED, IKA UNPAD, IKA UNAND, IKA UNSRI, dan IKA UNM. Presidium 1 mempunyai masa kerja sejak 1 April 2017 – 31 Maret 2018; dilanjutkan dengan Presidium 2 dengan Koordinator Presidium KAGAMA untuk masa kerja 2018 – 2019, dan Presidium 3 dengan Koordinator Presidium IKA UNDIP dengan masa kerja 2019 – 2020. Hingga saat ini sedikitnya sudah 32 organisasi alumni dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia ambil bagian kegiatan HIMPUNI.

Alief Einstein yang juga alumni Fapet mengatakan, dalam rapat pleno HIMPUNI dihasilkan keputusan terkait kegiatan tahunan HIMPUNI yaitu rencana diadakannya Rakernas dengan menetapkan Solo sebagai tuan rumah yang pelaksanaanya di awal bulan Mei 2018 bertempat di Kampus UNS – Universitas Sebelas Maret, Solo dengan memilih Bapak Budi Harto – Ketua IKA UNS sebagai Ketua Panitia. Sejak berdirinya, HIMPUNI telah melakukan berbagai kegiatan-kegiatan ilmiah, seni budaya, social, dan olahraga yang dilakukan bekerja sama dengan organisasi alumni yang tergabung dalam HIMPUNI.
Rapat pleno HIMPUNI di Jakarta
Pada 16 November 2016, HIMPUNI menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta . HIMPUNI melaporkan kepada Jokowi, bahwa HIMPUNI bersatu untuk secara positif ikut membangun Republik Indonesia, menjaga keutuhan NKRI, mau menjadi bangsa pemenang, dan maju bersama. HIMPUNI mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk bekerja secara profesional, sesuai dengan bidang masing-masing. ***

foto-foto: Alief Einstien, KaUnsoed
Share:

1 komentar:

  1. Alhamdulillah...
    Kafapet organisasi yg paling aktif di Kaunsoed.....
    Kaunsoed organisasi yg aktif di HIMPUNI....
    Bravo Kafapet... Bravo Kaunsoed...

    BalasHapus

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini