Peletakan Batu Pertama Masjid Fapet Unsoed

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Rabu 2 Mei 2018, Dekan Fapet Unsoed Prof Ismoyowati melakukan seremonial peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus Fapet.
Acara Peletakan Batu Pertama berlangsung pukul 10, dihadiri oleh  Para Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Biro di Unsoed, pada Dosen, karyawan, alumni, BEM, DLM dan perwakilan mahasiswa.

Rektor dan wakil Rektor tidak bisa menghadiri acara peletakan batu pertama di Fapet karena ada acara pelantikan Rektor baru Unsoed di Jakarta.


Acara  diawali  di Gasebo Fapet berupa pembukaan, laporan Ketua Panitia Pembangunan Masjid  Ir. Sigit Mugiyono, MSi., sambutan Dekan Fapet Unsoed   Prof. Dr. Hj. Ismoyowati, SPt, MP, serta tauziah dan doa oleh Ir. H. Muhamad Nuskhi, 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama  oleh  Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Hj. Ismoyowati, SPt. MP di lokasi masjid yang akan dibangun.

Dalam sambutannya, Dekan menjelaskan latar belakang pembangunan masjid yaitu terbatasnya daya tampung mushola yang ada, sementara jumlah mahasiswa makin bertambah. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kampus dan masyarakat umum.

 "Saya menyampaikan terima kasih kepada para donatur sehingga pembangunan dapat dimulai hari ini, dimana saat ini sudah tekumpul dana wakaf sekitar Rp 300 jt," ujar Dekan.

Selesai  acara,  Alumni Fapet angkatan 85 yang diwakili Ir. Sinung Nugroho dan kawan-kawan memberikan wakaf untuk pembangunan masjid Fapet Unsoed sebesar Rp 12.900.000,00 kepada Dekan Fapet. Sebelumnya Kafapet Jabodetabek, Kafapet Pusat serta para alumni secara perorangan juga memberikan donasi pembangunan masjid sebagaimana himbauan Dekan dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid.

Kepada kafapet-unsoed.com, Dekan Fapet Unsoed mengucapkan terima kasih kepada alumni dan organisasi Kafapet yang membantu penggalangan dana. Ia mengharapkan para alumni Fapet berkenan terus menyisihkan rejekinya untuk wakaf sehingga pembangunan masjid dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu

Himbauan agar alumni Fapet ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid juga dilakukan berulang-ulang oleh pengurus Kafapet di group whatsapps Kafapet. 

Rencana Peresmian Saat Dies Natalis

Sebagaimana diberitakan website ini beberapa waktu lalu, mushola Fakultas Peternakan Unsoed yang terletak diantara dua gedung di lantai dua kampus Karang Wangkal Purwokerto kini sudah tidak mampu menampung jumlah jamaah yang semakin bertambah. Tahun 2018 ini jumlah mahasiswa mencapai 1.800 orang dan sangat mungkin akan terus bertambah, apalagi selain program D3 dan S1, Fapet juga menyelenggarakan program S2 dan S3. Sementara itu kesadaran warga kampus untuk melakukan sholat berjamaah semakin meningkat. 

Maka melalui berbagai diskusi, akhirnya kampus Fapet bertekad untuk membangun masjid di lingkungan Fapet Unsoed. Dekan Fapet Prof Ismowati beserta jajaran pimpinan dan pihak terkait mengadakan serangkaian pertemuan dan akhirnya menunjuk Ir. Sigit Mugiyono. MS, salah satu dosen senior untuk menjadi Ketua Panitia Pembangunan Masjid. Informasi yang diperoleh dari panitia menyebutkan, masjid yang akan dibangun menyesuaikan lokasi dengan luas 12 m x 12 m dengan dua lantai.

"Pembangunan tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit oleh karena itu kami mengajak para dermawan termasuk para alumni Fapet untuk berpatisipasi dalam pembangunan masjid tersebut dalam bentuk wakaf uang ataupun material," ujar Sigit.

Panitia menyampaikan, pembangunan Masjid Fapet Unsoed ditargetkan selesai Desember 2018. dan akan diresmikan pada 10 Pebruari 2019 bertepatan dengan Dies Natalis Fakultas Peternakan Unsoed ke 53.


Pembiayaan

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid Fakultas Peternakan adalah sebesar Rp. 1.024.350.094 (satu miliar dua puluh empat jua tiga ratus lima puluh ribu sembilan puluh empat rupiah), sebagaimana tercantum pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diterima redaksi Kafapet-Unsoed.com. Sumber dana sepenuhnya berasal dari donatur.

Rekening untuk Donasi

Bagi yang berniat mewakafkan sebagian rezekinya dapat transfer ke Bendahara :

Rekening Bank Mandiri
Nomor. 1800001672619
a.n. Oentoeng Edy Djatmiko

Rekening Bank BCA
Nomor. 3580481123
a.n. Dattadewi Purwantini

Donasi Melalui Kafapet
Sumbangan pembangunan masjid dapat dilakukan langsung ke rekening panitia, bisa juga melalui pengurus Kafapet. Informasi dari Ketua Kafapet Jabodebeksuci Roni Fadilah, pihaknya juga menampung sumbangan dari  anggota Kafapet Jabodebeksuci melalui rekening bendahara Kafapet Jabodebeksuci

Bank BCA
no rek 6820199501 a/n Sri Anna Suryaningsih
Konfirmasi sumbangan, hubungi Sri Anna Suryaningsih hp 08777 03 444 61


Download Proposal

Bagi Anda yang butuh proposal lengkap, silakan download dengan klik tombol bertulisan Proposal Masjid di layar halaman web ini, atau KLIK DI SINI ***

Sumber foto: Panitia Pembangunan Masjid Fapet




Share:

3 komentar:

  1. Mari sukseskan pembangunan Masjid di Kamous Fapet Unsoed...

    BalasHapus
  2. Terimakasih kepada Alumni dan semua pihak yg berkenan memberikan support.

    BalasHapus
  3. Terimakasih kepada Alumni dan semua pihak yg berkenan memberikan support.

    BalasHapus

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini