Mantan Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr dilantik sebagai Wakil Rektor Unsoed

Dari kiri : Akhmad Sodiq, Hibnu Nugroho, Kuat Puji Prayitno, V. Prihananto
Kafapet-unsoed.com.  Mantan Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr  dilantik sebagai Wakil Rektor bidang akademik Unsoed. Pelantikan berlangsung di Gedung Soemardjito UNSOED, Kamis (28/6) oleh Rektor Unsoed yang belum lama terpilih Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS . Selain sebagai wakil rektor Unsoed, Akhmad Sodik kini juga menjabat sebagai rektor Universitas NU yang berlokasi di Purwokerto.

Pada hari tersebut dilantik 4 wakil rektor yaitu Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hibnu Nugroho, SH., M.Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan,  Dr. Kuat Puji Prayitno, SH., M.Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan  Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas.

Keempat wakil rektor tersebut akan mendampingi Rektor Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS selama empat tahun ke depan. Dalam sambutannya, rektor menekankan terdapat sembilan hal yang menjadi fokus utama dalam mengembangkan UNSOED yakni pertama adalah penguatan kelembagaan, kedua adalah peningkatan mutu pendidikan, ketiga adalah peningkatan publikasi dan hilirisasi hasil riset, keempat adalah pengembangan karir dosen, kelima adalah peningkatan dan tindaklanjut kerjasama, keenam adalah berorientasi kinerja, ketujuh adalah tata kelola keuangan yang baik dan berkepihakan, kedelapan adalah produktivitas dan kualitas aktivitas kemahasiswaan, serta kesembilan adalah berjiwa melayani dan komunikatif.

“Fokus utama tersebut tentunya memerlukan kebersamaan dan keselarasan pada seluruh unsur pimpinan akademik serta pejabat struktural administrasi yang ada, baik yang di rektorat/kantor pusat, fakultas, lembaga serta unit-unit kerja lainnya. Dengan kata lain,  kita adalah satu tim yang saling menentukan dan mempengaruhi berhasil tidaknya target atau rencana kerja dapat terealisasikan. Sinergi adalah kunci,  komitmen adalah prasyarat dan kinerja adalah ukuran keberhasilan,” tegas Prof. Suwarto. Pada kesempatan tersebut pula, rektor juga mengucapkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada khususnya para Wakil Rektor UNSOED Masa Jabatan 2014-2018 serta para pejabat lainnya, atas segala jasa dan pengabdiannya kepada institusi dalam mengembangkan dan memajukan UNSOED.

Selain melantik keempat wakil rektor, dalam kesempatan tersebut turut dilantik sejumlah pimpinan unit kerja lainnya, yakni Prof. Dr. Rifda Naufalin, SP., M.Si dan  Dr. Dwi Nugroho Wibowo, MS., masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Dr. Agus Suroso, MS sebagai Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) dan Prof. Drs. Bambang Agus Pramuka, M.Acc., Ak., Ph.D sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI). Tidak hanya itu, rektor juga melantik sejumlah pejabat administrator yakni , Kepala Bagian Umum, I Wayan Budi, S.Kom, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Nur Faiqoh, SE., MM, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kedokteran, Dra. Koestiah, MM, dan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas, Endang Istanti, SH., MM. Sedangkan pejabat pengawas yang dilantik adalah Kepala Subbagian Pengolahan Data, Anton Timur Wastoni, S.TP., MP, Kepala Subbagian Tata Usaha UPT Perpustakaan, Sri Wahyuningsih, SP, Kepala Subbagian Perencanaan dan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, eko Sulissetyaningsih, SE, Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Achmad Noor, S.Sos, Kepala Subbagian Anggaran Non Penerimaan Negara Bukan Pajak, Irma Indriyani, SE.

Ucapan Selamat KA-Unsoed dan Kafapet

Pimpinan Pusat Keluarga Alumni Unsoed (PP-KAUNSOED ) dalam rilis tertanggal 28 Juni 2018 yang
ditandatangi oleh Ketua Umum KA-UNSOED Haiban Hadjid dan Sekjen Erie Sasmito menyampaikan Selamat dan sukses atas pelantikan Wakil Rektor Universitas Jenderal Soedirman periode 2018 - 2022.

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, untuk Unsoed yang lebih maju. Aamiin YRA, ujar Pimpinan KA- UNSOED.

PP-KAUNSOED juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan Wakil Rektor Universitas Jenderal Soedirman periode 2014 - 2018 atas pengabdian yang luar biasa dan prestasi yang ditorehkan serta kerjasama yang baik selama . Rektor Unsoed periode 2014-2018 adalah
Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.S dengan wakil rektor Prof. Dr. Ir. Masyedi Sumaryadi, MS., Drs. Nurul Anwar, Ph.D, Dr. Ir. V. Prihananto, MS. dan Drs. Sigit Wibowo, DN., MM.

Sementara itu dalam group Whatsapp Kafapet Unsoed, para alumni menyampaikan selamat atas pelantikan para wakil rektor, khususnya kepada Prof Achmad Sodiq, alumni Fapet SKS 1987 yang pernah menjabat Dekan Fapet Unsoed selama 2 periode. Kafapet mendoakan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.



Sumber foto; alief einstein dan website RRI purwokerto


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini