HARI JADI JATENG; IGIE DAN KUSMANIFAH MENCIPTAKAN DAN MEMPOPULERKAN LAGU "KARTU TANI"


Ign Haryanta Nugraha dan karyanya dalam bentuk CD lagu Kartu Tani
Kafapet-Unsoed.com. Alumni Fapet Unsoed angkatan 86 Ign Hariyanta Nugraha (Igie),  kini namanya tercatat di Pemprov Jateng sebagai pencipta lagu "Kartu Tani". Sementara itu Kusmanifah (Fapet angkatan 82) dipercaya sebagai pembawa lagu Kartu Tani. Dua alumni Fapet Unsoed yang berkarir di Dinas Peternakan Jateng ini ini dikenal sebagai pejabat yang juga "penyanyi" Pemprov Jateng . Ign Hariyanta Nugraha saat ini menduduki jabatan Kepala Bidang Budidaya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng, sedangkan Kusmanifah Kepala Seksi Perbibitan Bidang Budidaya di kantor Dinas yang sama.

Di Jawa Tengah, Kartu Tani adalah satu "produk unggulan" Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam memberikan pelayanan kepada para petani. Dengan kartu tani ini para petani terdata secara sistematis dan mempermudah aparat pemerintah dalam melakukan pembinaan, termasuk penyaluran pupuk maupun bantuan lainnya.
Kusmanifah (no 4 dari kiri ) dan Ign Haryanta (no 5) bersama tim seni Pemprov Jateng

Acara peluncuran lagu kartu tani ditandai dengan penyerahan keping CD lagu Kartu Tani dari Ign Hariyanta kepada wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, dalam rangkaian Parade Seni Budaya sebagai acara puncak Pesta Rakyat hari jadi ke-68 Provinsi Jateng yang diadakan di Alun Alun Pemalang, Senin malam (20/8/2018).

Parade dengan konsep karnaval itu dimulai pukul 19.30 sampai 23.30 WIB, menunjukan potensi kebudayaan dari 35 kabupaten dan kota se- Jawa Tengah. Pertunjukan tersebut juga sekaligus sebagai penutup rangkaian acara Pesta Rakyat. Penutupan acara secara simbolis dilakukan Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko.

Parade terdepan merupakan barisan dari tuan rumah Pemalang dengan pertunjukan Tari Kebo Ijo. Kemudian, disusul grup drum band dari Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Di belakangnya, Wayang Semar raksasa yang terbuat dari ratusan kulit kerbau dari Sanggar Gogon Surakarta. Kemudian disusul penampilan dari para seniman luar negeri.

Selanjutnya, iring- iringan pegawai Dinas Pertanian Provinsi yang menyanyikan lagu berjudul 'Kartu Tani'. Kemudian dilanjutkan penampilan seni budaya dari 35 kabupaten/ kota di Jateng.

Terhitung sejak acara parade seni budaya ini, alunan suara Kusmanifah akan semakin populer di kalangan warga jateng khususnya kalangan pertanian.

Redaksi kafapet-unsoed.com mengucapkan Selamat atas karya Mas Igie dan Mbak Kus, semoga menambah semangat berkarya bagi para petani di Jateng.

Silakan simak alunan lagu Kartu Tani karya anggota Kafapet untuk Jawa Tengah dengan klik di sini






Suasana parade budaya


Suasana parade budaya
Sumber foto: Igie

Sumber file lagu : https://drive.google.com/file/d/1n4h_Ztpc9uu9iaqspOGmtg2saRFBXlL8/view?usp=drivesdk


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

Undangan Temu Alumni

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini