SEMANGAT MERAH PUTIH MEWARNAI REUNI KAFAPET UNSOED 86

Nuansa semangat kemerdekaan merah putih mewarnai acara reuni Kafapet Unsoed angkatan 86 yang diselenggarakan dalam di daerah Batu, Malang tanggal 17-19 Agustus 2018. Dari sekitar 65 alumni yang melakukan konfirmasi kehadiran,  sampai hari pelaksanaan acara,  hadir 50 alumni dan 19 orang dari keluarga Alumni, total 69 orang.  Di kalangan akumni Fapet Unsoed, angkatan 86 dikenal paling kompak dan aktif di berbagai kegiatan alumni Unsoed.

Lokasi yang dipilih adalah  Roemah YWI yang beralamat di Jl.  Oro Oro Ombo No.  313 Batu,    depan Batu Night Spectaculer (BNS). Reuni tersebut dibidani oleh angkatan 86 yang berdomisili di daerah Surabaya dan Malang,  Panitia reuni dikomandani oleh Agung W Bayangkara, didukung oleh para Srikandi Fapet 86 yaitu Tri Yatmini, Sri Lestari, Wiwik Widhiastuti dan Yati Sumiyati.

Ketua Panitia Agung W Bayangkara mengatakan, karena reuni dilaksanakan dalam suasana 17an, maka tema reuni kali ini adalah "Dengan Semangat Dirgahayu RI ke 73, kita jaga Babatiran Selawase". Kostum yang dipakai peserta adalah motif Merah,  Putih atau Metah-Putih.

Acara reuni  meliputi malam keakraban,  kegiatan senam pagi bersama,  aneka games, serta jalan-jalan ke beberapa lokasi wisata di daerah Batu. Juga diisi diskusi tentang penyelenggaraan Temu Alumni Tahunan kafapet Unsoed yang akan diselenggarakan 4 November 2018 di Gedung Perdamaian Semarang serta bahasan tentang dukungan untuk pembangunan masjid di kampus Fapet Unsoed.

Suatu kehormatan bagi warga angkatan 86, dalam acara tersebut  hadir  Tamu Istimewa yaitu Ketua angkatan 85 Kafapet Unsoed  Sinung Nugroho yang hadir bersama Fathul Islam,  hadir juga dari Alumni Fabio angkatan 86.

Acara reuni diikuti oleh Alumni Fapet 86 dari berbagai wilayah yaitu Lampung. Jabodebeksuci, Bandung,  Barlingmascakep, Semarang Raya, Jogja,  Solo,  Bali,  Surabaya,  Malang,  Kediri dan Lawang.

Reuni Fapet Unsoed angkatan 86 diselenggarakan setiap 2 tahun sekali,  2 tahun sebelumnya diselenggarakan di Jogjakarta. Tahun 2020 acara reuni angkatan 86 mempunyai tiga opsi yaitu Karimun Jawa, Bali dan Lampung. Hasil pemungutan suara disepakati bahwa reuni 2020 akan dilaksanakan di Bali.

Dana penyelanggaraan reuni ,  selain dari para Alumni yang hadir di Reuni,  juga disupport dari para Alumni yang berhalangan hadir karena alasan yang kuat yaitu sedang ibadah haji,  ada kepentingan keluarga,  dan anggota keluarga yang meninggal dunia.

Dalam acara tersebut juga,   peserta juga menggalang dana untuk  membantu modal usaha alumni seangkatan yang membutuhkan antara lain  karena sudah ditinggal pergi oleh kepala keluarga dan anak anaknya masih sekolah.

Suasana kekompakan Kafapet 86 tampak dari foto-foto berikut ini.
Bravo Fapet 86.  (Roni/Bams)**












Alamat Roemah YWI,  Jl.  Oro Oro Ombo No.  313 Batu





Sumber foto : Roni Fadilah

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

Undangan Temu Alumni

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini