MAHASISWA FAPET UNSOED SUKSES SELENGGARAKAN LOMBA BAHASA INGGRIS SE JAWA DAN BALI


Unit Kegiatan Mahasiswa Animal Science English Club (AEC) sukses mengadakan kegiatan ilmiah kedua kalinya yang bertajuk ECA (English Contest of Animal Science) BATCH II 2018 untuk seluruh mahasiswa se-jawa dan Bali.  Kegiatan dilaksanakan di Fakultas Peternakan Unsoed tanggal 14 – 16 September 2018. Acara ECA BATCH II diisi dengan 2 perlombaan yaitu Debat dan Presentasi Esai Bahasa Inggris  untuk mahasiswa/i se-Jawa dan Bali, dengan mengangkat thema "Youthful Role to Reach SDG’s 2030"

Acara ECA BATCH II dibuka di Ruangan Seminar 1 Fapet unsoed (15/9) oleh Wakil Dekan Fapet Bidang Akademik Novie Andri Setianto S.Pt, M.Sc, Ph.D.  Acara ECA BATCH II diikuti oleh 5 peserta presentasi terbaik yang dipilih setelah melalui tahap seleksi esai yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Airlangga, Universitas PGRI Semarang, dan Universitas Pertamina, sedangkan pada kategori lomba debat dipilih 4 Tim Terbaik dari seleksi esai yang berasal dari Universitas Negeri Malang, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan tuan rumah Universitas Jenderal Soedirman.

Kegiatan lomba yang bertujuan untuk memunculkan pemuda yang membawa sebuah gagasan menarik untuk tercapainya SDG’s 2030 ini melibatkan civitas akademika Unsoed sebagai dewan juri pada semua lomba, diantaranya adalah Lis Safitri, S. Th. I., M. Pd, Novie Andri Setianto S. Pt, M. Sc., Ph. D, Mocahmmad Sugiarto , S. Pt., MM., Ph. D, Ari Asnani, Ph.D, dan Stafirudin Fuad Suryadibrata. Rangkaian acara lomba yang tak kalah menarik adalah Experimental Farm Touring, para peserta diajak oleh panitia untuk berkunjung ke area perkandangan Fapet Unsoed. Seluruh peserta terlihat antusias ketika diajak berkeliling di area kandang, peserta dikenalkan dengan berbagai jenis ternak dan teknologi pemeliharaan broiler dengan teknologi Close House.

Pemenang dari lomba untuk kategori Debat juara pertama adalah Universitas Negeri Malang, dan juara kedua Universitas Teknologi Yogyakarta. Kategori lomba presentasi juara pertama Universitas Airlangga dan juara kedua Universitas Pertamina.

Momen terakhir acara ECA BATCH II adalah berkunjung ke Lokawisata Baturraden (16/9) sebagai peluruh lelah dari berbagia lomba yang diikuti. Sebagai instansi yang memiliki hubungan baik dengan Fakultas Peternakan Unsoed, PT Cheil Jedang Indonesia turut andil dalam mendukung acara ini. Acara ini juga didukung oleh Owabonng, tempat rekreasi air di Purbalingga , Informasil Lomba, Eventkampus.com, Info Lomba, dan beberapa media lainnya yang ambil bagian dalam media partner.
Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini , termasuk Wisma Holtikultura yang dijadikan tempat penginapan peserta delegasi selama 3 hari .

"Sebagai Penyelenggara , kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan acara ECA BATCH II. Semoga acara ini dapat menjadikan kekuatan bersama kepada seluruh mahasiswa, civitas akademika dan instansi pemerintahan untuk saling merangkul demi tercapainya SDS’s di Indonesia pada tahun 2030," ujar Mujib, panitia ECA yang juga mahasiswa Fapet Unsoed.***

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

Undangan Temu Alumni

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini