Bersatu Padu , Bergandeng Tangan, Membangun Persaudaraan Sejati

KAFAPET UNSOED DUKUNG ACARA PERKENALAN KEHIDUPAN KAMPUS

Kafapet-Unsoed.com.  Fakultas peternakan kembali mengadakan acara Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dimulai dari 31 Agustus sampai 2 September 2018 dan dilanjutkan lagi 8-9 September 2018. Presiden BEM Fapet Unsoed Hanief Riyadi   mengatakan, tema PKKBM Fapet Unsoed  yang dipilih tahun ini adalah Membentuk Mahasiswa Aktif Berorganisasi yang Memiliki Rasa Solidaritas yang Tinggi dan Bermoral Baik serta Cinta Peternakan.

Humas PKKMB, Nida Nur Aziz menambahkan,  tujuan PKKMB ini diharapkan mahasiswa baru yang diterima di Fapet Unsoed menjadi bangga terhadap almamaternya,  dan mengetahui gambaran perkuliahan secara sistematik ke depannya.

Acara PKKMB menampilkan semua kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan mendatangkan para Alumni yang telah sukses di bidangnya,  serta pembekalan dari beberapa perusahaan yang secara kebetulan yang membawakannya dari Alumni Fapet Unsoed yang mempunyai posisi di perusahaan tersebut.  Perusahaan yang terlibat dalam acara PKKMB adalah:

1. Japfa Comfeed  yaitu Juni Widodo dan Puguh Wardoyo
2. Sulton dari Medion.
3. Team PT New Hope Indonesia yang dikomandani oleh Roni Fadilah
4. Team dari Mustika jaya Lestari Anggi Sarjana dan Is Haryanto.
5. Team dari CPI yaitu pak Cosmas dan pak Oki.

Pembekalan dari berbagai Perusahaan besar yang bergerak di bidang peternakan ini,  memaparkan tentang Profil Perusahaannya masing masing,  serta memberikan gambaran kepada Mahasiswa Baru tentang peluang karier setelah lulus nanti.  Program ini merupakan terobosan yang sangat bagus,  sehingga mahasiswa mendapatkan gambaran terbaru tentang informasi di luar kampus yaitu teknologi yang terbarukan,  besaran bisnis peternakan serta prospek usaha di bidang peternakan di masa depan.

Para Alumni yang datang dari utusan beberapa Perusahaan juga sempat berkumpul dan berdiskusi langsung dengan  Dekan Fapet Unsoed  Prof.  Ismoyowati didampingi Dr. Elly Tugiyanti.  Para alumni dan Pimpinan Fapet Unsoed sangat antusias dalam diskusi yang diselenggarakan dalam suasana informal,  santai,  dan penuh dengan keakraban.  Dekan memberikan beberapa informasi tentang apa yang telah,  sedang dan akan dikerjakan di kampus,  begitupun Alumni dengan penuh semangat mendengarkan dan memberikan masukan terhadap almamaternya.

Pada 31 Agustus 2018 bersamaan dengan acara PKKMB, PT New Hope Indonesia mengadakan rekrutment untuk berbagai posisi yang ditawarkan untuk para sarjana Fapet Unsoed yang baru lulus.  Rekrutment tersebut langsung dipimpin oleh HRD Manager PT NHI yaitu Ibu Dede Indah Sari dan Team,  rekrutment diikuti oleh 63 sarjana peternakan Fapet Unsoed yang baru lulus. Berikut ini beberapa foto kegiatan. (Roni/Bams)




Acara pembekalan oleh Roni Fadilah




Sumber foto : Roni Fadilah
Share on Google Plus

About Bambang Suharno

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer