GEBYAR TEMU ALUMNI NASIONAL KAFAPET PECAHKAN REKOR

Ketua Kafapet Bambang Rijanto (mengangkat Trophy )bersama Wakil rektor Unsoed Ahmad Sodik dan alumni angkatan 86 merayakan kegembiraan angkatan 86 menerima Best Of The Best Kafapet Award Trophy
Peserta sekitar 600an orang dari berbagai wilayah
Menteri Petrolium Timor Leste Hernani (no 7 dari kiri) bersama alumni 85
Angkatan 83 peraih The Best Costume
Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed yang diselenggarakan Hari Minggu 4 November 2018 di MG Setos  Hotel , Jl Inspeksi Gajah Mada Semarang, berjalan penuh gebyar dan meriah. Mengangkat tema "Harmony in Diversity" , acara yang dikomandani oleh Ketua Panitia Ign Hariyanta Nugraha (Igie) menghadirkan suasana kekompakan, keceriaan, kekeluargaan dan keakraban antar sesama alumni dari berbagai angkatan dan dari beragam daerah dan juga beragam profesi.

Acara ini juga berhasil memecahkan beberapa rekor dibanding acara sejenis yang diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya. Antara lain rekor jumlah peserta yang kali ini mencapai sekitar 600an orang. rekor lainnya adalah mampu menghadirkan alumni yang menjadi pejabat di negara tetangga, yaitu Menteri Petroleum Timor Leste Hernani Coelho Da Silva, yang merupakan alumni angkatan 1986.
Jumlah daerah yang hadir juga lebih beragam, tercatat hadir perwakilan Kafapet Wilayah Sulawesi,  Lampung,  Sumatera Selatan,  Jatim,  Jogja Solo, Pantura,  Ciayumajakuning,  Priangan Timur,  Bandung Raya,  Banten,  Jabodebeksuci dan tuan rumah Semarang Raya. Selain itu, kekompakan terasa dari hampir semua angkatan hadir juga. Di mulai dari angkatan 66, Angkatan 70an,  angkatan 80an,  angkatan 90an dan angkatan 2000an,  semua angkatan menggunakan uniform khas masing masing.

Acara Temu Alumni Tahunan juga dihadiri oleh Wali Kota Semarang (Diwakili oleh Kadis Perekonomian), Pihak Rektorat yaitu Prof. Ahmad Sodik,  Dekan Fapet Prof.  Ismoyowati beserta Jajarannya,  Ketum PP KA Unsoed  Haiban Hadjid beserta Jajarannya, serta Ketum PP Kafapet Bambang Riyanto Japutra (BRJ)

Dalam Acara Temu Alumni Nasional tersebut diisi selain paparan dari Ketua Panitia,  Perwakilan Wali Kota Semarang,  Rektor,  Dekan, Ketum PP Kaunsoed dan Ketum PP Kafapet, juga diisi oleh Hiburan dan gelar kompetisi perform masing masing angkatan, dan disediakan juga beberapa Doorprize.  Tidak lupa, acara akbar ini diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Kafapet yang dinyanyikan oleh group paduan suara M.7 Choirs  dari Semarang, beserta para alumni. Tampil juga  Duta Seni Tari Kota Semarang yang baru saja menjuarai lomba tari tingkat Nasional, Arista Nada band (Aris Pramono, D.3 angk 84). Seluruh acara dipandu oleh  MC Drs Artanto (alumni FE UNSOED 82) dan Penyanyi yang terkenal di kota Semarang.

Panitia juga memberikan Piala untuk Katagori The Best Uniform (Costume), the Best Quantity, The Best Perform,  dan the Best of The Best.  Berbagai angkatan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan piala. Dewan juri yang berasal dari Ka Unsoed (Riswati Eko dan Andriajani) akhirnya memutuskan bahwa Angkatan 83 mendapatkan piala The Best Costume,  dan sisanya angkatan 86 memborong semua piala yaitu The Best Perform,  The Best Quantity dan The Best of The Best.

Momen Temu Alumni Nasional  di Semarang, juga dimanfaatkan untuk acara reuni per angkatan.  Tercatat angkatan yang mengadakan reuni yaitu angkatan 81, angkatan 82, angkatan 83, angkatan 87, angkatan 88, angkatan 89. Angkatan 90. Angkatan 92 . Beberapa angkatan lainnya mengadakan acara makan malam bersama sambil menikmati indahnya kota semarang di malam hari, antara lain angkatan 85 yang mengadakan acara keakraban di Simpang Lima Semarang.

Kepada redaksi Kafapet-unsoed.com Ketua Panitia Ign Hariyanta Nugraha menyampaikan rasa syukur dan haru atas suksesnya rangkaian acara Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed di Semarang yang berjalan dengan baik, lancar, semarak, penuh warna dan banyak kejutan.
"Dari junior hingga senior larut dalam kebersamaan, keakraban, paseduluran yang sebenarnya melebihi ekspektasi kami panitia. Hal tersebut merupakan cerminan kerinduan para alumni untuk bertemu satu dengan yang lain, dan kekuatan cinta pada Kafapet lah yang mendorong alumni hadir di Semarang," ujarnya.

Igie menambahkan, "sebagaimana kesepakatan dan komitmen  kami sebagai panitia yang diberi kepercayaan oleh Ketua PP Kafapet UNSOED untuk menjadi tuan rumah yang baik, kami berupaya untuk  menyambut tamu-tamu kita dengan berpegang pada 3 - uh  yaitu lungguh, gupuh dan suguh. apapun yg telah kita rencanakan, kita siapkan, tanpa kehadiran para alumni memenuhi undangan kami tiada artinya acara tersebut. dan banyak kemudahan-kemudahan yang seolah datang begitu saja, mengalir begitu begitu indah".

Paling Aktif dan Kompak

Kesuksesan Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed makin mengukuhkan Kafapet sebagai keluarga alumni fakultas di lingkungan Unsoed yang paling akrab, paling kompak dan paling aktif. Hal ini diakui oleh Ketua KA Unsoed Haiban Hadjid dalam beberapa kesempatan, dan diakui juga oleh beberapa pengurus keluarga alumni fakultas lain di lingkungan Unsoed. Acara kajian bulanan di Jabodetak, acara temu alumni nasional tahunan, reuni per angkatan dan berbagai kegiatan lainnya di berbaga daerah membuat decak kagum   alumni fakultas lain. Bahkan juga alumni Fakultas Peternakan dari kampus lain juga mengaku heran dan kagum dengan kemeriahan temu alumni nasional satu fakultas yang kemeriahannya sama bahkan melebihi temu alumni satu perguruan tinggi.

Beberapa alumni yang diwawancarai Kafapet-Unsoed.com mengatakan, keakraban dan kekompakan ini bisa terjadi karena sudah dipupuk sejak masa kuliah, dimana para dosen Fapet pada umumnya dekat dengan mahasiswa. Sistem pendidikan di Fapet yang banyak tugas kelompok baik di kelas maupun praktek lapangan, sangat mungkin membuat para mahasiswa secara alamiah menjadi saling mengenal dan akrab satu sama lain. Ditambah lagi Fapet Unsoed juga dikenal menghasilkan aktivitas yang produktif  sejak tahun 80an, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Beberapa karya mahasiswa Fapet Unsoed antara lain ikut sebagai pendiri Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) tahun 1980an di era Hery Suprapto (alm) dan Satriyo Widhi Purboyo dkk yang diaktifkan kembali atas gagasan Ketua Senat Mahasiswa Tahun 1987 Joni yang kemudian menggelar Munas Luar Biasa Ismapeti di Makassar, dan berlanjut aktif hingga sekarang. Juga karya majalah kampus Husbandry yang beberapa kali mendapat penghargaan di tingkat nasional, serta prestasi di lomba karya ilmiah nasional dan lain sebagainya.

Wakil Rektor Unsoed Prof Ahmad Sodik dan Dekan Fapet Unsoed Prof Ismoyowati menyampaikan kebanggaannya kepada para alumni Fapet yang luar biasa dalam menyelenggarakan temu alumni nasional ini.

Silakan Simak foto-foto indahnya kebersamaan dalam gebyar Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed.***

Liputan by Roni & Bams
Foto : Roni, Bams, Group wa Kafapet














Posting Komentar

8 Komentar

  1. terima kasih mas bambang suharno yg dgn kekuatan tuts2 komputer terus menyebarkan virus positif dt Kafapet UNSOED..Bangga jd Kafapet Unsoed

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas Igie. Sukses buat Mas Igie dkk yang telah berjuang membuat gebyar temu alumni nasional membahana hehe

      Hapus
  2. Alhamdulillah. Persaudaraan yg luar biasa.Kereeen.

    BalasHapus
  3. Semoga persaudaraan ini tetap terjalin dg baik dan memberi manfaat bagi alumni, kampus dan indonesia

    BalasHapus
  4. Bangga dan terharu atas suksesnya acara.

    BalasHapus
  5. Tahun ini PTUP 90 mencapai rekor kehadiran... Top pokoke

    BalasHapus
  6. Indahnya Silaturahim...(Ichsan '90 - Pontianak)

    BalasHapus
  7. Atas semua harapan baik.....Amien

    BalasHapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer