KAUNSOED Gelar Pra Munas di Jakarta



Menjelang Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (Munas KAUNSOED) Panitia Pra Munas KAUNSOED menggelar Pra Munas III di Best Western Premier The Hive Jakarta, Sabtu (9/2).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor 1 Unsoed, Prof Achmad Sodik, beserta 49 peserta pra munas.  Kafapet sendiri dihadiri oleh Bapak Mawardi, Bapak Minto, Bapak Roni, dan Akbar serta Bayu mewakili generasi milenial Kafapet Unsoed.



Pra Munas itu sendiri terdiri dari Pengurus Pusat KAUNSOED, Pengurus Ketua Alumni Fakutas, Panitia Munas KAUNSOED ke-3, serta 25 alumnus milenial.

Kehadiran generasi milenial selain sebagai regenerasi kepengurusan juga berperan dalam menggali ide-ide segar dan kreatif, sebut Andrijani Sulistiowati, Sekretaris Pra Munas III KAUNSOED.



Pra Munas III KAUNSOED diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Imam Sudiyono. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum PP KAUNSOED, Haiban Hadjid. Kaunsoed mengharapkan alumni Unsoed menjadi terdepan dalam ikut pembangunan di Indonesia.



Kedepannya KAUNSOED berencana mendirikan beberapa Cabang Kaunsoed di Wilayah.  Dalam kesempatan yang sama Ketum PP KAUNSOED memberikan aspirasi kepada Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Unsoed sudah membentuk beberapa Kepengurusan Cabang dan aktif dalam kegiatan.



Prof. Ahmad Soddiq, Wakil Rektor 1 Unsoed bertindak mewakili Rektor turun memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Pra Munas III KAUNSOED.  Warek 1 menyampaikan saat ini Unsoed telah mendapatkan Akreditasi A,  dengan nilai di atas 360. Dengan ini Unsoed mendapatkan skim salah satunya beasiswa LPDP.

Warek 1 bersama seluruh civitas akademika Unsoed menyiapkan SDM yang berkualitas dan menyediakan IPTEK.  Target Unsoed berikutnya yakni berkontribusi baik sekup nasional maupun regional, sebelumnya tahap berkarakter.

Trobosan lain yang disiapkan yakni dalam Seleksi Mahasiswa baru mulai dengan sistem baru, 1 kursi diperebutkan oleh 28 calon Mahasiswa. Selain itu, 28 Program Studi di Unsoed yang masih akreditasi C dan B didorong agar memperoleh Akreditasi A.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendiskusikan Tata tertib, Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Organisasi, dan Program Kerja.  Para peserta dikelompokkan dalam empat kelompok.  Masing-masing kelompok mendiskusikan hal-hal yang masih relevan ataupun perlu diubah.


Kafapet Unsoed langsung menyebarkan utusannya dalam diskusi di atas, Roni Fadilah di Tata Tertib Munas,  Minto Raharjo di pembahasan AD/ART, Bayu dan Akbar di Branding Unsoed dan Program kerja,  Mas Mawardi di pembahasan Organisasi.  Semua utusan dari Kafapet Unsoed berperan aktif menyumbangkan gagasannya.


Setelah istirahat siang, dipandu oleh Pengurus KAUNSOED, kegiatan dilanjutkan dengan membahas Teknis Munas yang terdiri dari Kepanitiaan, Persyaratan Balon Ketum KAUNSOED, susunan acara Munas, Peserta, serta Publikasi.  Dipenghujung acara Ketua Pra Munas menyebutkan, “Insyaallah Munas akan diseleggarakan bulan Juli 2019, sampai ketemu di Purwokerto.”


Seusai kegiatan, Kafapet Unsoed pun turut foto bersama.  Meski lintas angkatan, lintas profesi, dan juga lintas generasi, Kafapet Unsoed kompak selalu.
(269/Roni Fadilah)





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wikipedia

Hasil penelusuran

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Temu Alumni Nasional 2018

Pengunjung Web

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini