Bersatu Padu , Bergandeng Tangan, Membangun Persaudaraan Sejati

MASJID FAPET UNSOED; DIRESMIKAN 9 FEBRUARI, SHOLAT JUMAT PERDANA 15 FEBRUARI 2019

Kafapet-Unsoed.com. Masjid Al An’am Fakultas Peternakan UNSOED rencananya pada hari Jum'at 15 Februari 2019 akan digunakan untuk melaksanakan shalat Jumat perdana. Demikian disampaikan Alief Einstein, dosen senior Fapet Unsoed sekaligus Humas KaUnsoed melalui akun facebooknya.

Menurut Alief, pada shalat Jumat tersebut, bertindak selaku khatib dan imam adalah Dosen Fakultas Peternakan Unsoed ustadz Ir.H.Muhamad Nuskhi, M.Si. (alumni Fapet Unsoed dan cucu pahlawan nasional Ki Bagoes Hadikoesoemo).

Pesermian Masjid

Masjid Fakultas Peternakan dengan nama Masjid Al An'am diresmikan pada Sabtu, 9/2/2019 pukul 19.00 WIB.  Agenda peresmian masjid meliputi sambutan Dekan, laporan panitia pembangunan masjid Fapet Unsoed, pembacaan ayat suci Al-qur’an dan pemotongan pita tanda diresmikannya masjid Al-An’am yang diresmikan oleh Rektor Unsoed yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Kuat Puji Prayitno, SH.,M.Hum.



Peresmian mesjid dan doa  dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua LPPM Prof. Dr. Rifda Naufalin, S.P.,M.Si,  Ketua LPTSI Unsoed Prof. Dr. Ir. Wardhana Suryapratama, MS, Dekan beserta jajaran pimpinan fakultas, staf tenaga pendidik dan tenaga kependidikan fapet unsoed.

Dekan Fapet Prof Ismoyowati mengatakan, peresmian dan Pembangunan masjid ini adalah bukti komitmen Institusi Perguruan Tinggi Fapet Unsoed yang dibawah naungan Kemenristekdikti kepada masyarakat bahwa Lembaga Pendididkan Tinggi hadir di tengah masyarakat untuk membimbing mahasiswa yang berakhlaq mulia dan berkarakter religius. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu dari sisi pembelajaran kampus namun juga pembentukan akhlak, sehingga nantinya mahasiswa setelah lulus tidak hanya pulang membawa ilmu yang didapat pada perkuliahan selama kuliah saja tapi juga berbekal iman dan taqwa untuk terjun ke masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan masjid, Ir. Sigit Mugiyono, MS menyampaikan terima kasih atas peran serta para donator yang telah memberikan sumbangsih baik berupa uang ataupun material baik itu dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni. Dalam laporannya dana yang didapat hampir  sampai angka 1 miliar dengan rencana pembangunan masjid sebesar 1 miliar rupiah, ***

Share on Google Plus

About Nurtania Sudarmi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar