Bersatu Padu , Bergandeng Tangan, Membangun Persaudaraan Sejati

Sinergi Dua Alumni di Yayasan Tunas Mulia

Nadam D Subekti (Tunas Mulia) dan Alfi Fatmayani (Novell Pharmaceutical Lab)
Bekasi, Kafapet-Unsoed.com. Hari Minggu, 21 dan 28 Juli 2019 perusahaan farmasi terkemuka PT Novell Pharmaceutical Lab menyelenggarakan acara bakti sosial ke Yayasan Tunas Mulia Bantar Gebang Bekasi yang dipimpin Nadam Dwi Subekti (Fapet Unsoed angkatan 88), Rombongan perusahaan PT Novell Parmaceutical Lab dipimpin oleh Alfi Fatmayani yang juga alumni Fapet Unsoed angkatan 83. Bakti sosial ini merupakan realisasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Kepada redaksi Kafapet Unsoed, Alfi mengaku terkesan dengan apa yang telah dilakukan Nadam dkk di Bantar Gebang. Sudah lama ia mendengar info dari web Kafapet-Unsoed.com, medsos dan media lainnya tentang kegiatan Nadam yang luar biasa dalam mendidik anak-anak para pemulung di kawasan TPA Bantar Gebang dengan mendirikan sekolah alam yang kemudian menjadi lembaga resmi bernama Yayasan Tunas Mulia.

Itu sebabnya ia bersama tim merancang melakukan kegiatan CSR di Yayasan Tunas Mulia.

Alfi mengatakan, penduduk Jakarta saat ini sekitar 10.4 juta jiwa dimana sampah yang dibuang ke bantar gebang sebanyak 7.400 ton perhari atau 2.5 juta ton per tahun. Angka yang sangat besar.

"Maka terbayang kan gimana kondisi.lingkungan di sekitar pembuangan sampah. Nah dari situlah  kami memutuskan untuk melaksanakan CSR di sini," ujarnya.

Alfi dan tim kemudian menyepakati tema  "Sehat dan cerdas bersama Novell Pharmaceutical lab".

Program yang mereka lakukan adalah berbagi.pengetahuan mengenai penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) dan PHBS ( perilaku hidup bersih dan sehat)

Supaya anak-anak  tidak jenuh selain pemberian materi juga dilakukan games dan fun learning. Tidak berhenti sampai  disitu, Sekolah Alam Tunas Mulia adalah sekolah tidak berbayar dimana kebutuhan operasional ditopang dari donatur dan juga dari hasil usaha ternak lele dan ayam kampung, juga ada sedikit pemeliharaan kambing dan sekarang ada pemeliharaan bebek.


"Supaya CSR ini berkesinambungan maka kami memberikan bantuan perbaikan kolam pemeliharaan lele untuk pembesaran 7000 benih lele  serta kolam pemijahan sekaligus beberapa indukan lele, pembuatan kandang ayam, memberikan pejantan dan induk ayam" jelas Alfi.

Kegiatan lainnya adalah perbaikan taman baca serta pemberian materi PHBS, buku cerita anak tentang kesehatan, buku iqro sebanyak 50.pcs , 1 set buku tafsir ibu katsir (10 pcs)

"Juga kami berikan poster2 bertemakan kesehatan sebanyak 9 poster , juga 2 set rak sepatu, dan 1 pcs standing fan," tambah Alfi.


Ditanya tentang maksud dan tujuan kegiatan CSR perusahaan, Alfi mengatakan, intinya adalah berbagi ilmu kesehatan dan menggerakkan kegiatan operasional yang menunjang sekolah alam tunas mulia.

"Dananya nggak besar mas., tapi kita berusaha maksimalkan dana yang ada supaya berguna dan bermanfaat untuk sekolah itu," ujarnya.

Terhadap kepedulian Alfi dan Tim dari PT Novell, Nadam Dwi Subekti sebagai tuan rumah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besar nya kepada semuanya yang telah melakukan kegiatan dan memberikan bantuan kepada Sekolah Alam Tunas Mulia. Hanya Allah SWT, yang bisa membalas kebaikan mereka semua," ujar Nadam.***

sumber foto: Nadam




Share on Google Plus

About Bambang Suharno

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer