Bersatu Padu , Bergandeng Tangan, Membangun Persaudaraan Sejati

Fapet Unsoed Siap Jadi Tuan Rumah International Conference on Animal Industry in The Tropics

Purwokerto, Kafapet-Unsoed.com. Fakultas Peternakan Unsoed siap sukseskan "The 1st International Conference on Animal Industry in the Tropics 2019 (the 1st ICAIT 2019)" yang akan diselenggarkan pada 6-8 Agustus 2019 di Grand Karlita Hotel Purwokerto.  Humas ICAIT 2019 Ir.Alief Einstein,MHum mengungkapkan,  pertemuan ilmiah ini akan dihadiri oleh peneliti, akademisi, dan pembuat kebijakan dari berbagai negara.

Juni Sumarmono
Alief yang juga kontributor Kafapet-Unsoed.com  mengatakan, hingga jumat 1 Agustus 2019 sudah terdaftar 115 orang peserta dari berbagai negara di antaranya 7 orang dari luar negeri antara lain dari Malaysia, Filipina, Thailand hingga Sudan. Adapun tema yang diusung adalah "Animal farming for sustainable rural development".

Sementara itu Ketua Panitia Seminar Internasional ICAIT 2019 Juni Sumarmono,PhD  mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung, tujuan dari ICAIT 2019 yakni sebagai media pertukaran informasi mengenai teknologi terkini di bidang peternakan khususnya daerah tropis. Dampak yang diharapkan dari konferensi internasional ini adalah tersebatnya informasi teknologi bidang peternakan untuk mendukung keberlangsungan industri peternakan di Indonesia, khususnya peternakan di daerah pedesaan.

ICAIT 2019 akan menghadirkan pembicara utama yakni Prof. Weerapon Thongma (Maejo University, Thailand); Dr. Maria Chintia Oliveros (University of the Philippines Los Banos); Prof. Irwandi Jaswir (International Islamic University Malaysia); Prof. Jelan (University Putra Malaysia); Prof. Budi Guntoro (Universitas Gadjah Mada), Drh. Desianto Budi Utomo, PhD (Charoen Pokphand Indonesia) dan Prof. Ismoyowati (Universitas Jenderal Soedirman). Prof Ismoyotwai saat ini juga menjabat sebagai Dekan Fapet Unsoed. Selain itu juga akan menampilkan 80 makalah ilmiah dengan standar internasional.

Juni Sumarmono, selaku alumni Fapet Unsoed angkatan 1987 yang juga dosen Fapet Unsoed menjelaskan, dalam rangkaian acara seminar ini, juga diadakan city tour Purwokerto untuk memperkenalkan kekayaan kultural dan potensi peternakan Kabupaten Banyumas, yang merupakan wilayah dimana kampus Fapet Unsoed berada.  Peserta akan diajak berkeliling di beberapa lokasi yang unik di daerah Banyumas  di antaranya sentra batik, sentra oleh-oleh khas serta kunjungan ke Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul - Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturraden.

Konferensi internasional ini mendapat dukungan dari beberapa industri peternakan tanah air dan bekerjasama dengan media peternakan nasional antara lain Infovet dan Poultry Indonesia.

Sukses untuk Fapet Unsoed tercinta.***

Sumber berita dan foto : Alief Einstein



Share on Google Plus

About Bambang Suharno

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar