Angkatan 79, Generasi Tangguh dan Gudangnya Alumni Berprestasi


Alumni Fakultas Peternakan Unsoed Angkatan 79, dikenal  dengan sebutan Angkatan Pisang (Pitu Sanga) mengadakan Reuni di Hotel Indah Palace, Jl Veteran, Solo pada Tgl 7 dan 8 Januari 2022 yang lalu. 

Acara reuni angkatan 79 dihadiri 22 alumni (Terdaftar 26 orang, 4 orang batal karena sakit).  Runutan acaranya hari pertama (7/1/22) pk 19.00 makan malam di RM Adem Ayem lanjut syukuran dan ramah tamah di Hotel Indah Palace sampe pukul 22.00, dan hari ke dua pagi Nasi Liwet di Ps Gede Solo, dilanjutkan ke lokasi wisata Jumok, Kemuning, Karanganyar; makan siang di RM Bali nDesa, Kemuning. Pada puncak acara, Acara Reuni angkatan 79 dan Syukuran  ini dihadiri juga oleh angkatan 80 Ketua Kafapet Solo Raya Giarso Setyawan, Alumni angkatan muda yng menjadi Dosen di Fapet UNS  Dr. Ahmad Pramono, serta beberapa alumni lainnya. Acara Reuni penuh dengan keakraban dan tanpak jalinan kekeluargaan yang sangat erat sekali.

Prof Rachmawati Wahyuningsih, lebih akrab dengan sapaan Mbak Ning menjelskan ke Tim Redaksi Kafapet-Unsoed.com  "Reuni ini sebenarnya bersamaan dengan acara syukuran pengukuhan sebagai guru besar Prof. Dr. Ir. M.M.A. Retno Rosariastuti, M.Si., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Bioremediasi Tanah Fakultas Pertanian Univerditas 11 Maret Solo yang dilakukan secara daring dan luring pg tgl 3 Nov 2020 lalu", Ujar Ning.

Tercatat Alumni Fapet Unsoed yang berprestasi dan pernah menjadi Guru Besar dan  pejabat diantaranya Prof. Rachmawati Wahyuningsing, Prof. Retno Rosariastuti, Ali Rahman (Mantan Direktur Pembibitan Dirjen PKH), Ir Azrilazi , M.Si mantan kepala Dinas Peternakan provinsi Sumatera Selatan. Ir Nugroho Budisuprijatno  ,M.Si, mantan kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak  Sembawa, Sumsel, Ir. Wignyo Sadwoko  mantan Direktur Produksi Ternak Ditjenak PKH dan  Ir. Dodi Nurochmatudin, M. Si  mantan Kepala Dinas Peternakan di Kuningan Jabar dan sederet nama alumni lainnya.

Potret Kehangatan Suasana Reuni

Acara reuni angkatan 79 mendapat sambutan dan apresiasi dari alumni Fapet Unsoed angkatan muda, bahkan pihak Kampus Fapet Unsoed juga memberikan apresisi.

Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, MP, Dekan Fapet Unsoed,  "Reuni Alumni Fapet Unsoed Angkatan 79 sangat mengapresiasi silahturahmi yang terus terjalin sebagai ciri khas alumni fapet.  Bisa menginspirasi teman teman alumni atas kekompakannya... seperti yang kita tau manfaat silahturahmi salah satunya adalah memperpanjang umur, kemudian kita bisa bernostalgia saat kuliah di Fapet Unsoed".

Dr. Ir. Agustinah Setianingrum, MP, Wakil Dekan 3 bidang Mahasiswa, Alumni dan Kerjasama, "Alhamdulillah. 

Reuni angkatan 79 sudah bisa dilaksanakan. Selamat... sudah menjadi teladan untuk angkatan lain. Semoga kondisi makin memungkinkan untuk dapat bersilaturahim Kafapet Unsoed. Aamiin yaa Rabbal'aalamiin. 

Salam sehat dan bahagia.

Salam cinta dari ujung kandang❤️"

Bambang Rijanto Japutra, ketua umum PP Kafapet Unsoed mengungkapkan" kekagumannya kepada angkatan 79 dan 80 serta para pengurus Kafapet Solo Raya". 

Yudhie Akhmadi, Ketua Kafapet D.I.J, "Angkatan 79  bisa temu kangen bareng. Luar biasa spirit untuk bersama-sama menyambung tali silaturahmi. Semoga sehat slalu dan diberikan kebahagiaan teruntuk angkatan 79" Ujar Yudhi. 

Dwi, Ketua Kafapet Ciayumajakuning memberikan selamat kepada angkatan 79. Tetap solid dan terjaga silaturahminya. Angkatan 79 luar biasa 👍👍👍

Giarso Setyawan, Ketua Kafapet Wilayah Solo Raya, "Secara pribadi dan atas nama Kafapet Solo Raya pada khususnya , saya merasa senang karena ada rasa pertemanan yang baik dan sangat kuat dari para senior. Semoga bisa menularkan pertemanan dan tali persaudaraan ini ke yang junior sehingga para junior bisa menjadi lebih baik".


Penulis       : Roni

Foto            : Giarso dan A. Pramono

Editor         : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar