Ustad Syahdan Damai Indonesiaku TV One di acara Silaturahmi dan Kajian Kafapet DIJ ke 66.



Kafapet-unsoed.com. Tangerang, Minggu (27/11/22). Keluarga Alumni Fakultas Peternakan DIJ melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Kajian Kafapet DIJ ke 66 yang berlokasi di kediaman Ketua Kafapet DIJ Yudhi Akhmadi di Perumahan Citra Raya, Graha Raflesia, Blok E12 No 7 Cikupa Tangerang.

Acara diawali pembukaan oleh Nadam Dwi Subekti selaku MC dan Sie Rohani dan dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah sekaligus Ketua Kafapet DIJ. Yudhie merasa bahagia dan menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran teman-teman alumni Fapet Unsoed dapat langgeng menggelar acara silaturahmi, harapannya memang silaturahmi ini bisa terus berkesinambungan dan bisa semakin merangkul alumni-alumni yang ada di area DIJ "ujar Yudhie".



Selanjutnya sambutan oleh Anggota Dewan Penasehat Kafapet Unsoed yakni Teguh Munajat. Ia sangat mengapresiasi acara Silaturahmi dan Kajian Kafapet DIJ yang sudah berjalan 66 kali. Ini merupakan satu kegiatan yang sangat istiqomah dan sangat jarang terjadi, apalagi saat ini sudah mulai alih generasi ke angkatan yang lebih muda.

Memasuki acara inti yakni  Tausyiah yang diisi oleh KH. Syahrul Ramadhan, SAg. MM, Penceramah Acara Damai Indonesia TvOne. Ustadz Syahrul mengambil tema "Membangun Rumah Tangga Yang Islami".



Untuk bisa membangun rumah tangga yang Islami kita bisa mencontoh Kehidupan Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Berikut merupakan konsep membangun Rumah Tangga ala Rasulullah SAW :

1. Memanggil pasangan (suami/istri) dengan panggilan yang baik atau kelebihannya bukan kekurangannya. Contoh : Rasullulah SAW memanggil istrinya Aisyah ra, "Ya Humairoh" yang kemerah-merahan. 

2. Menciptakan suasana yang romantis dalam keluarga dengan cara saling memuji.

3. Jangan saling melempar tanggung jawab dan menuntut hak. Harus mau melayani diri sendiri, seperti dicontohkan Rasullulah SAW, biasa menjahit baju/sandal sendiri.  Suami/istri harus mengetahui masing-masing hak dan kewajiban. 

4. Menciptakan susana yang positif dalam keluarga. Seperti lebah yang selalu memberikan yang baik dalam kehidupan. 

5. Mengisi kehidupan rumah tangga dengan nilai-nilai keislaman.

Dipenghujung acara, alumni saling mengenalkan diri dan memberikan testimoni dalam segala hal,  milenial memberikan pendapat dan tanggapan terkait kegiatan silaturahmi dan kajian Kafapet DIJ. Testimoni dari beberapa alumni milenial juga merasakan manfaat dari kegiatan ini, bisa  mengenal dan belajar dari para senior. 

Acara ramah tamah juga mendiskusikan program bersama antara kafapet DIJ dan Bandung terkait Kafapet Peduli gempa Cianjur yang akan dilaksanakan tgl 4 Des 2022. Ajat  angkatan94 menceritakan pengalaman nya setelah mengunjungi cianjur, situasinya masih sangat memprihatinkan serta akses untuk menuju lokasi masih sangat terbatas. Bantuan yang saat ini diberikan belum bisa mengakses sampai lokasi paling terdampak. Oleh karena itu, beliau menyarankan untuk 1 lokasi yang belum mendapatkan bantuan sama sekali. Acara ramah tamah diakhiri pada pukul 14.00 WIB.



Terimakasih kepada tuan rumah dan semua alumni yang hadir pada kajian kali ini.

Semoga Allah SWT memberkahi kita semua. Aamiin.

#fakultas peternakan terbaik


Penulis     : ND Subekti  & Yudhi

Editor      : Fajar

Foto        : ND Subekti

Posting Komentar

0 Komentar