Keluarga Alumni Pasca Sarjana (Kapas) Unsoed Lakukan Pembinaan di Rutan Banyumas






Hery Supriyadi (berdiri no 3 dari kanan) bersama tim Kapas, BBPTU Baturaden dan pimpinan Rutan

Kafapet-Unsoed.com Purwokerto 30 Juni 2018. Sebagai wujud "pengabdian untuk negeri", Keluarga Alumni Pascasarjana Unsoed  (Kapas)  bekerjasama dengan Tim BBPTUHPT (Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) Baturraden melaksanakan kegiatan pembinaan untuk warga binaan di Rutan Klas II B Banyumas, yang berlokasi di seberang alun-alun Kota Banyumas.

Kegiatan pengabdian di Rutan, meliputi pemberian bantuan Bibit Tanaman Odot dan Indigofera dan Pelatihan Teknologi Pengolahan Pakan Ternak yakni Pembuatan Silase Jagung bagi Warga Binaan di Rutan Klas II B Banyumas.

Pemberian bantuan Bibit Odot dan Indigofera diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pembibitan Drh. Samsul Fikar bersama  para pengurus Kapas antara lain  Akhmad Marsudi, SPt, SIP, MP dan Hery Supriadi, SPt, MP. Bantuan yang diberikan  pada tahap ini sebanyak 2000 stek bibit odot dan 50 buah bibit Indigofera,serta bahan Silase Jagung 100 kg.

Pada Lahan di sekitar Rutan pun dilakukan penanaman bersama warga binaan agar nantinya tersedia pakan untuk ternak.

Setelah dilaksanakan penanaman, dilanjutkan kegiatan Pelatihan pembuatan Silase Jagung.

Warga binaan Rutan pun sangat antusias mengikuti kegiatan  ini.
Hery Supriyadi mengharapkan semoga kegiatan ini memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada Narapidana sehingga nantinya kelak bermanfaat yang ingin usaha di bidang peternakan.

Acara Pengabdian Kapas di Rutan dipandang sebagai kegiatan unik yang bermanfaat bagi warga rutan untuk persiapan masa depan.


Posting Komentar

0 Komentar