Breaking News

Kerjasama Dengan Bank Mandiri, Kafapet Unsoed Terbitkan KTA E-Money

KAFAPET-UNSOED.COM. Sebuah inovasi baru dilakukan oleh Kafapet  Unsoed . Mengawali tahun 2019 Kafapet Unsoed menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang sekaligus berfungsi sebagai E-money.

Ketua Kafapet Jabodetabeksesuci Roni Fadilah selaku penggagas terbitnya KTA versi E-Money mengatakan, Kafapet Unsoed telah berkerja sama dengan Bank Mandiri  untuk menerbitkan E-Money Edisi Khusus KTA Kafapet Unsoed.

Ia  mengatakan, KTA Kafapet Unsoed E-Money Mandiri merupakan uang elektronik yang bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai yang memudahkan transaksi harian, berupa:
1. Pembayaran tol, tiket busway, commuterline, parkir kendaraan.
2. Pembayar belanja di toko retail.
3. Beli BBM dan transaksi lainnya.

"Keuntungan lain memiliki KTA Kafapet Unsoed adalah Saldo di dalam KTA Kafapet Unsoed e-money Mandiri tidak diberikan bunga karena tidak menggunakan rekening, tidak ada masa kadaluwarsa dan maksimal saldo dalam satu kartu sebesar Rp1 Juta," jelas Roni.

Cara isi ulang atau top up juga mudah, tinggal ke minimarket terdekat atau ke Bank Mandiri.

Hingga tulisan ini disusun, sudah ratusan alumni mendaftar kartu anggota . "Kloter pertama sedang dicetak 125 KTA, kloter berikutnya menunggu giliran," ujarnya. Roni  menambahkan, respon alumni terhadap program ini sangat positif, terbukti dari banyaknya alumni yang mendaftar melalui group WA dan Telegram hanya dalam beberapa hari saja.

Program ini akan terus bergulir, dimana nantinya setiap alumni yang baru yudisium akan secara langsung mendapatkan KTA versi e-money.

Ketua Kafapet Unsoed Pusat Bambang Rijanto Japutra (BRJ) mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kafapet Unsoed Jabodetabeksesuci. Dalam waktu dekat Pengurus Pusat Kafapet Unsoed yang berkantor di Purwokerto akan melakukan konsolidasi agar program KTA E-Money ini menjadi program nasional di bawah koordinator Kafapet Unsoed Pusat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua KAUNSOED Pusat Haiban Hadjid yang mengakui Kafapet Unsoed selalu kreatif dan kompak dalam menggalang bermacam kegiatan.

Cara Mendapatkan KTA E-Money

KTA E-Money didisain oleh Yudhi Achmadi kemudian disempurnakan oleh Nurul Hidayat dengan tampilan sebagaimana foto di awal tulisan ini. Di Bagian muka terdapat logo Kafapet Unsoed, Logo Bank Mandiri dan foto Jenderal Soedirman.

Saat ini KTA Kafapet Unsoed E-money bisa diperoleh dengan cara mendaftar ke Ketua atau Bendahara Kafapet Unsoed Jabodetabeksesuci atau melalui group wa atau telegram, dengan biaya Pengganti KTA Kafapet Unsoed sebesar Rp 150.000.

Rincian biaya tersebut :
  1. Rp 100.000. sebesar Rp 95.000 untuk ongkos cetak kartu dan terisi saldo Rp 25.000, ongkos kirim  Rp 5.000
  2. Rp 25.000 untuk kas organisasi Kafapet Unsoed 
  3. Rp 25.000, sebagian untuk  disumbangkan utk Pembangunan Pesantren Alam Tafiz Al Qur'an untuk anak2 Pemulung di sekitar TPA Bantargebang Bekasi,  binaan sdr Nadam,  mantan Ketua BEM Fapet Unsoed,angkatan 88
Biaya KTA bisa ditransfer ke.

Rek.  BCA
6820199501
SRI ANNA SURYANINGSIH
kode di belakang biaya transfer ditambahkan 8.
Contoh Transfer Rp 150.008
Konfirmasi bukti transfer mohon japri ke
SRI ANNA SURYANINGSIH 0877 7034 4461

Semua alumni Kafapet Unsoed di manapun berada bisa mendaftar.

Alumni yang maudaftar tinggal mengirim : NAMA LENGKAP (Boleh mencantumkan gelar)  dan NIM (NIM sekaligus merupakan Nomer KTA) ke no wa Sri Anna Suryaningsih atau melalui group wa/telegram kafapet Unsoed atau melalui pengurus daerah masing-masing.**

Sumber : Roni Fadilah, Group wa dan telegram Kafapet Unsoed

4 komentar:

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer