BERSATU PADU, BERGANDENG TANGAN, MEMBANGUN PERSAUDARAAN SEJATI (Mars Kafapet Unsoed)

Breaking News

Millenials Road to Animal Science



PURWOKERTO- Kafapet-Unsoed.com. Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Unsoed angkatan 1983 sukses menggelar acara bertajuk "Millenials Road to Animal Science". Acara yang berlangsung Sabtu, 16 Maret 2019 itu bertempat di Auditorium Kampus Fapet  lantai 3, diikuti sekitar 200an siswa SMA/SMK dari wilayah Banyumas dan sekitarnya.

Acara di buka oleh Rektor Unsoed Prof Suwarto dan dihadiri oleh Wakil Rektor Prof. Ahmad Sodik dan sejumlah pejabat Fakultas, Ketua Kafapet Pusat Bambang Rijanto Japutra serta alumni angkatan 83 dari Jakarta dan daerah lainnya. Tampak hadir Irene Retnaningsih angkatan 83 yang berkarir di BRI pusat, Aris winaya, Wiseno Nurhamzah, Alfi Fatmayani dan sebagainya. Kekompakan angkatan ini sejak lama menjadi panutan angkatan lain.

Melihat kegiatan 83 yang kreatif  mengumpulkan para pelajar untuk memberiikan wawasan kepada para pelajar bahwa Fakultas Peternakan adalah fakultas masa depan mendapat apresiasi dari Rektor dan para pimpinan Fakultas. Rektor menyampaikan terima kasih dan  bangga dengan peran kafapet khususnya 83 terhadap almamater . Ia menyarankan agar kegiatan lainnya berupa perlunya beasiswa juga mendapat perhatian lebih baik lagi dari para alumni.

Dalam kesempatan ini Warek 1 Prof Ahmad Sodik yang juga mantan Dekan Fapet menjelaskan  sekilas tentang keorganisasian unsoed dan Fapet serta berbagai keunggulan Unsoed termasuk Fakultas Peternakan.
Acara ini juga diisi oleh motivator AG Purwanto Edy yang memberikan motivasi kepada para pelajar untuk melanjutkan kuliah di Unsoed khususnya Fapet dengan berbagai keunggulannya yang telah disampaikan oleh pimpinan universitas dan Fakultas.

Sesi kedua tampil tak kalah menariknya yaitu Arif Bismart alumni Fapet angkatan  2012 lulus 2016. Ia hadir mewakili generasi milenial yang sukses berwirausaha. Arif adalah founder dan CMO "Saudagar embe" yang  mempunyai 3 unit usaha, budidaya ternak , layanan aqiqah dan rumah makan berbasis daging kelinci di bekasi.


Ia menceritakan pengalaman dari lulus SMA lalu dengan kesadarannya memilih fapet unsoed padahal dia dari bekasi dan anak tunggal

Ia mengaku sangat beruntung bisa kuliah di Fapet Unsoed. Sebagai generasi milenial ia berhasil menjalankan bisnis dengan mengandalkan pemasaran secara online. "Penjualan online sudah diatas 80% dengan pembayaran cashless dan pembeli rata-rata percaya dengan reputasi bisnis saya  sehinnga mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke lokasi farm di Cianjur," ujar Arif.

Semua sesi langsung diselingi dengan tanya jawab dan  bertabur hadiah, berupa voucher, barang dan uang. Arif Bismart juga ikutan keluar uang dari dompetnya untuk memberikan hadiah kepada para peserta.

Usai shalat Dhuhur para peserta diajak pindah ke gazebo bawah dan pelataran depan kampus yang diberi tarub untuk makan siang bersama dan melihat pameran unit kegiatan mahasiswa. Di sini peserta juga dihibur dengan pembagian doorpzie yang lebih menarik antara lain kulkas, 3 unit sepeda "gunung", 2 TV, 10 HP Samsung.***

Sumber Informasi dan Foto : Wiseno Nurhamzah
Penulis : Bambang Suharno



Tidak ada komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer