Breaking News

Kajian Bulanan ke 54 di Tanjung Barat Diawali Istighosah

Ustad H Taqwim (Kanan) didampingi Puji Hartono
Jakarta, Kafapet-Unsoed.com. Acara Kajian dan Tasyakuran serta Siraman Rohani Kafapet Jabodetabeksuci yang ke 54 telah berlangsung sesuai rencana pada Hari Ahad, 8 September 2019 bertepatan dengan 8 Muharram 1441 H.
Acara berlangsung di kediaman Hj. Ida. Widaningsih (alumni Fapet Unsoed angkatan 1983) di kawasan Tanjung Barat Jakarta Selatan, dimulai dengan Istighosah yang dipimpin oleh Ustadz H. Taqwim.

Sebagian peserta kajian bulanan
Acara dipandu oleh Seksi Kerohanian Kafapet Unsoed Puji Hartono dihadiri oleh sekitar 50 warga Kafapet dari berbagai angkatan yang mayoritas tinggal di Jabodetabeksuci.

Puji Hartono menyampaikan terima kasih atas kehadiran para alumni Fapet di Jabodetabeksuci maupun daerah lainnya yang bisa hadir bersama keluarga di acara ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengikuti kajian bulanan.

Kisah Tuan Rumah 

Ida Widaningsih
Ida Widaningsih sebagai tuan rumah menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran rekan-rekan alumni. Ia mengundang para alumni dalam acara Kajian Bulanan ini sekaligus sebagai acara syukuran atas pengalamannya melewati ujian yang sangat berat.

Ia menceritakan musibah kecelakaan mobil beberapa bulan lalu yang telah membuat dirinya tidak bisa berjalan dan harus istirahat selama 3 bulan. "Syukut Alhamdulillah hari ini saya sudah bisa kembali berjalan normal, sebuah keajaiban yang sangat kami syukuri," ujarnya.

Kisah pengalaman Hj Wida membuat para hadirin terharu. Ia berpesan selama badan masih sehat, jangan lupakan sholat wajib dan sunah, teruslah bersedekah, baca al quran

Menanggapi kisah yang dialami Hj Wida, Ustad Taqwim menyampaikan hikmah dari kisah tuan rumah. Ia menggarisbawahi bahwa musibah telah disikapi dengan sikap positif. Bahkan kemudian Hj Wida menyadari perlunya sikap lebih peduli kepada warga disable.

Dalam kesempatan ini tuan rumah juga mengajak alumni untuk bisa bergabung dalam kegiatan sosial antara lain progam sunatan masal untuk anak yatim/dhuafa.

Acara ditutup dengan makan siang dan diskusi bebas yang dipandu oleh Ketua Kafapet Jabodetabeksuci Roni Fadillah.

Kajian ke 55 di Sentul

Diinformasikan bahwa Kajian ke55 Kafapet Unsoed Jabodetabeksuci akan dilakukan pada:

Hari/Tanggal :  Ahad, 7 Shafar 1441 H• / 06 Oktober 2019
Tempat          :  Kediaman Sukoriyanto (angkatan 83)
Waktu.           :  Jam  10.00 WIB s/d Waktu Dzuhur
Tempat.         :  Perumahan Griya Alam Sentul, blok A9 No.7
Babakan madang - Sentul Bogor

Untuk konfirmasi dan mendapatkan informasi alamat lebih jelas bisa menghubungi tuan rumah hp  0813-1828-7067

Menurut Ketua Kafapet Jabodetabeksuci Roni Fadilah, bagi alumni yang non muslim bisa hadir jam 12 saat makan siang, dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi bebas para alumni.

Penulis : Bams
Foto : Group wa Kafapet



Tidak ada komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer