Doktor Nurul Siap Branding Bisnis Alumni Fakultas Peternakan Unsoed





Kafapet-unsoed.com, Jakarta – Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed sukses  gelar Online Workshop e-commerce 3 seri. Seri ketiga bertajuk Digital Branding dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juli 2020. Kegiatan dilakukan melalui media Zoom serta live di Youtube channel Al-Islam TV.

Peserta Online Workshop


Peserta kegiatan Online Workshop tercatat 40 orang yang masuk dalam group Whatsapp. Mereka berasal dari berbagai kalangan dan berbagai angkatan. Hal menarik beberapa peserta sudah menjalankan e-commerce seperti Heni (alumni fapet angkatan 91). Omzet usaha Heni sekarang diperkirakan mencapai 500 juta/bulan. Peserta dari kalangan mahasiswa tercatat nama Muiz Ali  (fapet unsoed angkatan 2018) yang baru memulai usaha.


Doktor Nurul Hidayat
Pemberian materi oleh Dr. Nurul Hidayat berlangsung kondusif. Kepada peserta Dr. Nurul Hidayat menyatakan siap membranding bisnis anggota kafapet unsoed. Contohnya Ia menawarkan branding kepada Herdian Farisi untuk membuat release tentang usaha mie ayamnya dan akan di brandingkan melalui media ngapakuy.com. Doktor Nurul aktif mengelola beberapa media seperti amania.id, ngapakuy.com, ikabari.com, dan www.wartaklaten.net.
 Menurut Dr. Nurul sebuah website penting sebagai home base dalam menjalankan e-commerce. Beberapa keuntungan website antara lain:  meningkatkan kredibilitas usaha; selalu terhubung dengan pelanggan; mudah diakses; menjangkau target pasar yang lebih luas serta meningkatkan pelayanan dengan cepat. Pembicara juga menyampaikan 10 Tips Membangun Digital Branding untuk Bisnis. Berikut ini poin yang disampaikan :
  1. Logo
  2. Membangun website
  3. Brand Massaging
  4. Search Engine Optimization
  5.  Maksimalkan media sosial
  6. Membuat press release
  7.  Online advertising
  8. Content marketing
  9. Influencer marketing
  10. Respon cepat dan tepat


Usai pemberian materi Dr. Nurul mengatakan, “Walupun online workshop 3 seri sudah selesai dilaksanakan, group whatsapp tetap bisa menjadi wadah saling share ilmu serta menjadi media untuk membangun ekosistem bisnis.”
Menimbang pernyataan Dr. Nurul maka panita akan tetap mengaktifkan Group Whatsapp workshop untuk difungsikan sebagai media membangun ekosistem bisnis.


Penulis  : Fajar dan Sutriyono

Foto     : Fajar


Posting Komentar

0 Komentar