Sambutan Lengkap Dekan Fakultas Peternakan dan Ketua Alumni Fapet Unsoed


Sambutan Lengkap Dekan Fakultas Peternakan Unsoed

Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof Ismayawati, SPt, MP membuka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional Bersertifikat, Lihai Menulis Artikel untuk Media Cetak dan Digital. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (29/8), diikuti lebih dari 30 Perguruan Tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia dengan lebih dari 190 orang peserta.

Berikut ini sambutan lengkap Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof Ismayawati, SPt, MP

Terima kasih kepada Panitia dan Alumni Fapet Unsoed yang telah bekerja menyiapkan kegiatan Training Jurnalistik Nasional. Terima kasih juga kepada semua peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, lembaga, dinas peternakan dan masyarakat umum. 

Training jurnalistik merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan passion menulis bagi semua peserta terutama mahasiswa, dosen dan masyarkat yg memiliki minat untuk mengembangkan diri di bidang jurnalistik. Harapan kami training jurnalistik akan meningkatkan ketrampilan menulis artikel utk media cetak dan online yang disajikan berdasarkan data dan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat memberikan informasi terkini bagi masyarakat.

Harapan selanjutnya adalah dengan informasi yang selalu up to date dibidang peternakan dapat memberikan ide untuk membantu menyelesaikan permasalahan di bidang peternakan, sekaligus sebagai sarana transfer teknologi dibidang peternakan pada khususnya mauoun bidang lainnya. Terima kasih


Ketua Kafapet Unsoed JABODETABEKSUCI Roni Fadilah berbagi pengalaman bagaimana ia menulis. Roni yang telah menulis 12 buku tersebut mengaku awalnya tak terbayangkan untuk menulis. Ketika mendapat dorongan untuk menulis ternyata kemudian dapat melahirkan beberapa buku.

“Ini ilmu yang sebaiknya dibagikan kepada terutama adik-adik mahasiswa,” kata Roni Fadilah.

“Harapan kami, teman-teman menekuni hobi menulis dan mengembangkan media di kampus dan tempat masing-masing,”tambahnya.

 

Ketua Alumni Fapet Unsoed Bambang Rijanto mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya Training Jurnalistik yang diikuti oleh peserta Mahasiswa dan lainnya dari Sabang sampai meroke. “Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat mahir untuk menulis, karena dengan menulis dapat merubah dunia," cetusnya.

Sutriyono

Posting Komentar

0 Komentar