Suksesnya Training Jurnalistik Kafapet Unsoed (Tati Susnawati – BIB Lembang)

 

Kafapet Unsoed gelar pelatihan jurnalistik tingkat nasional

Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapet Unsoed dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Husbandry mengadakan teleconference Training Jurnalistik Tingkat Nasional Bersertifikat dengan tema "Lihai Menulis Artikel untuk Media Cetak dan Digital".

Kegiatan ini sukses dilaksanakan, terbukti telah diikuti oleh 37 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta dan instansi pemerintah. Adapun instansi pemerintah yang ikut bergabung, yaitu Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung serta Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijaun Pakan Ternak (BPTU-HPT) Bali.

Total peserta berjumlah 208 orang yang terdiri dari 174 mahasiswa, dosen sebanyak 9 orang, BIB Lembang 13 orang, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung 2 orang dan BPTU-HPT Bali 1 orang serta kalangan umum 9 orang.


Tati Susnawati, S.Pt (BIB Lembang)


Pelatihan dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Ismoyowati, SPt, MP dan menghadirkan 3 narasumber yaitu Farid Dimyati, Bambang Suharno dan Sutriyono Robert yang merupakan alumni Fapet Unsoed dan berprofesi sebagai jurnalis dan penulis.

Dalam sambutannya, Dekan mengungkapkan bahwa training jurnalistik diharapkan dapat meningkatkan keterampilan menulis artikel melalui media cetak dan online yang dapat memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. “Harapan selanjutnya adalah dengan informasi yang selalu up to date di bidang peternakan, dapat memberikan ide untuk membantu menyelesaikan permasalahan di bidang peternakan,” ungkapnya.

 

*Penulis adalah Tati Susnawati, S.Pt (BIB Lembang), yang merupakan peringkat ke-5  Lomba Menulis Artikel Ilmiah Populer dalam rangka Training Jurnalistik Tingkat Nasional Bersertifikat yang digelar oleh Kafapet Unsoed pada Sabtu (29/8). 

Posting Komentar

0 Komentar