Dua Alumni Fapet Unsoed Ikuti Program Bertani untuk Negeri

Kafapet-unsoed.com. Dua alumni Fapet Unsoed mengikuti Program Bertani untuk Negeri. Dua orang tersebut adalah Reza Fauziyah (S1 angkatan 2016) dan Univia Gissa Chisara (S1 angkatan 2015). Reza dan Gissa merupakan dua dari 16 orang peserta program yang berasal dari 11 perguruan tinggi negeri dan swasta. Mereka terseleksi dari 466 orang pendaftar yang berasal dari 111 perguruan tinggi di Indonesia.

Univia Gissa Chisara

Reza Fauziyah

Menurut siaran pers yang diterima redaksi kafapet.com, seleksi berlangsung sejak 17 Agustus 2020. Setelah melewati seleksi administrasi, dua kali wawancara, dan medical checkup Gissa dan Reza dinyatakan lolos dan diumumkan pada 2 September 2020.

“Program ini mempertemukan anak muda dengan petani dan peternak untuk bekerja dan belajar bersama mengembangkan sektor pertanian di Indonesia,” demikian bunyi siaran pers.

Kegiatan akan berlangsung selama enam bulan, mulai 15 September 2020 sampai dengan 7 Maret 2021. Seluruh kegiatan dipusatkan di Desa Ender dan Gagasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Program Bertani untuk Negeri 2020 ini diselenggarakan oleh Japfa Foundation.

Reza dan Gissa bersama peserta lainnya.


Kepada kafapet.com Reza mengungkapkan bahwa dirinya ingin meningkatkan soft skill dan hard skill sebelum terjun ke dunia kerja atau membangun usaha. “Saya juga ingin mengimplementasikan ilmu dan wawasan yang telah saya peroleh selama saya berkuliah di dunia peternakan secara langsung,” katanya.

Sementara itu Gissa yang pada akhir masa studi pernah mengikuti program magang di sebuah perusahaan peternakan seperti kembali terpanggil untuk mengabdikan diri sesuai ilmu yang ia miliki. “Bagaimana saya menjadi lebih bermanfaat dan mengabdi menghantarkan saya mengikuti program ini,” kata Gissa.***


Sutriyono

Posting Komentar

0 Komentar