HBH Kafapet Unsoed : Wakil Rektor Unsoed Akui Kafapet Paling Aktif & Kompak

Wakil Rektor III Unsoed Dr. Kuat Puji Prayitno menyampaikan apresiasinya kepada Kafapet Unsoed  sebagai organisasi keluarga alumni yang paling aktif dan kompak, diantara keluarga alumni lainnya di lingkungan Unsoed. Ia memberikan pujian ini saat memberikan sambutan Halalbihalal (HBH) virtual Kafapet Unsoed, Selasa (1/6) pukul 19.30 - 21.30 WIB. Kuat mengikuti acara ini atas nama Rektor Unsoed yang berhalangan hadir dan mengikuti acara sejak awal hingga akhir. "Dengan hubungan baik alumni dengan kampus, dibuktikan dengan dibangunnya kandang closed housed. Alumni termasuk salah satu mitra stategis dengan pihak kampus," ujar Kuat. "Kami harus mengakui Alumni Fapet Unsoed paling aktif dalam segala bidang," tambah Kuat. 

Wakil Rektor III UNSOED : Dr. Kuat Puji Prayitno

Ketua penyelenggara Farid Dimyati mengatakan, kegiatan HBH virtual diinisiasi oleh Kafapet Jabodetabeksuci bekerjasama dengan tim www.kafapet-unsoed.com dengan mengangkat tema “Silaturahmi Membawa Hidup Lebih Berkah”. Meskipun persiapan acara hanya 3 hari,  para alumni menyambut antusias kegiatan ini, terbukti dari banyaknya peserta yang hadir. Tercatat kurang lebih 125 alumni dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri mengikuti acara melalui Zoom. Lanjutnya, 80 orang mengikuti siaran langsung melalui kanal YouTube KafapetUnsoedTV. 

Astera Primanto Bhakti, Ketua Keluarga Alumni (KA) Unsoed

Senada dengan Wakil Rektor, Ketua Keluarga Alumni (KA) Unsoed, Astera Primanto Bhakti, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara HBH Kafapet Unsoed. Astera mengakui bahwa Kafapet UNSEOD salah satu keluarga alumni teraktif dan terkompak, terbukti dengan banyaknya kegiatan dan pemberitaan di web www.kafapet-unsoed.com. 

"Sejarah membuktikan bahwa Keluarga Alumni Fapet Unsoed selalu menecahkan record, baik dari banyaknya aktifitas maupun dari banyaknya alumni yang terlibat dalam satu acara," tambah Ketua Alumni Fapet Unsoed,  Bambang Rijanto Japutra pada kesempatan seragam.

Dekan Fapet Unsoed, Prof. Ismoyowati, pun turut mengapresiasi dan bangga dengan aktifnya keluarga alumni Fapet Unsoed dalam segala bidang kegiatan. "Kami sebagai Pimpinan Fakultas Peternakan sangat bangga terhadap aktifitas alumni Fapet dan dukungannya terhadap kemajuan kampus Peternakan sangat luar biasa," kata Ismoyowati.

Dekan Fapet UNSOED : Prof. Ismoyowati

Kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh salah satu alumni fapet Unsoed angkatan 1988, Ustadz Nadam Subekti. Nadam dikenal sebagai ustadz dan pendiri sekolah gratis khusus untuk anak-anak pemulung di Bekasi. 

Dalam ceramahnya, ia menyatakan bahwa silaturahmi merupakan ibadah yang ringan dilakukan namun memiliki ganjaran yang besar. "Banyak manfaat yang diperoleh melalui silaturahmi, diantaranya menambah saudara, merekatkan tali persaudaraan, melapangkan rezeki, memperpanjang umur dan mendatangkan keberkahan," tambah Nadam.

Siraman rohani oleh Ustadz Nadam Subekti

Masuk ke agenda inti yaitu acara silaturahmi antar alumni yang dipandu oleh ketua Kafapet Unsoed Jabodetabeksuci, Roni Fadilah. Tercatat kurang lebih ada 21 perwakilan wilayah Kafapet Unsoed yang ikut bergabung sebagai berikut :

1. Papua Barat

2. Sulawesi

3. Kalimantan

4. Lampung

5. Bengkulu

6. Sumatera Utara

7. Sumatera Selatan

8. Sumatera Barat

9. Jawa Timur

10. Solo Raya

11. Yogyakarta dan sekitarnya

12. Semarang Raya

13. Barlingmascakeb

14. Pantura (Tegal dan sekitarnya)

15. Ciayumajakuning (Cirebon dan sekitarnya)

16. Priangan Timur

17. Bandung Raya

18. Banten

19. Bangka Belitung

20. Jabodetabeksuci

21. Australia

Dari sebelah kiri Roni Fadilah (Moderator) dan Prof Mulyoto (Alumni di Australia)
 
Setiap perwakilan wilayah menyampaikan salam rindu dan ucapan selamat hari raya kepada semua alumni yang hadir. Bahkan alumni di Australia yakni Prof. Mulyoto turut meramaikan kegiatan HBH. Tak lupa Dekan Fapet Unsoed terpilih, Dr. Triana Setiawardhani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan alumni serta memohon dukungan dan kerjasamanya antara fakultas dan alumni untuk terus memajukan Fapet Unsoed.

Dari sebelah kiri Dr.Triana Setiawardhani (Dekan Terpilih) dan Roni Fadilah (Moderator)

Beberapa bakal calon ketua umum Kafapet Unsoed pun menyampaikan salamnya. Minto Besar Raharjo mengungkapkan bahwa dalam keluarga alumni ini tidak ada persaingan dalam hal posisi. "Siapa pun yang terpilih menjadi ketua umum kelak hendaknya selalu didukung oleh sesama alumni untuk kebaikan Kafapet Unsoed," ujar Minto. Calon Ketum lainnya, yaitu Teguh Sudaryatno menyampaikan apresiasi dan rasa bangga menjadi bagian dari Kafapet Unsoed. "Semoga kepengurusan berikutnya dapat membawa Kafapet lebih maju lagi," harap Teguh. 

Bakal Calon Ketua Kafapet : Minto Besar Raharjo

Perwakilan dari alumni millenial pun turut andil menyampaikan salam dan sapanya kepada seluruh alumni. Diantaranya ada Fajar Dwi  dan Dede Irwansyah. Bahkan perwakilan BEM (Badan Eksekutif  Mahasiswa) pun turut hadir dalam acara HBH ini. 

Mewakili BEM Fapet Unsoed, Fadilah Nuraeni menyampaikan salam kenal dan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

Adapula Pimpinan Redaksi Kafapet-Unsoed.com, Ir. Bambang Suharno yang dalam kesempatan ini mengapresiasi kerja keras dan kekompakan panitia, "Persiapan HBH hanya 3 hari, tetapi hasilnya terbukti acara HBH berjalan sukses dan diikuti oleh alumni dari luar negeri dan berbagai wilayah di Indonesia," kata Bambang yang akrab dengan sebutan "Mas Bams".

Bakal Calon Ketua : Teguh Sudaryatno

Momen HBH ini berlangsung sangat hangat dan penuh kekeluargaan. Para alumni berharap kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut dan saling mendukung untuk terus merangkul para alumni Fapet Unsoed di seluruh wilayah Indonesia.



Penulis     : Fajar

Foto        : Bams

Editor      : Roni

Posting Komentar

0 Komentar