Bersamaan dengan Kunjungan Tim Kampus Fapet Unsoed, Sinung Nugroho Didaulat Menjadi Ketua Kafapet Unsoed Yogyakarta

Sinung Nugroho Ketua Kafapet Yogyakarta 

Sinung Nugroho didaulat jadi Ketua Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (Kafapet Unsoed)  wilayah Yogyakarta. Penunjukan ini bersamaan dengan  pertemuan Tim Tracer Study Fakultas Peternakan Unsoed dengan Alumni Fapet Unsoed yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitrnya pada hari Kamis (25/11) jam 18.30 WIB sampai selesai di Resto Mang Engking Soragan Castle

Alamat : Jl Soragan No. 13 Kembang Ngestiharjo Bantul.

Sinung memberikan info bahwa inti acara Pertemuan antar alumni dan Tim Tracer Study dr Fapet Unsoed tidak lain untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni yang ada di wilayah Yogyajarta dan antar alumni dengan Kampus. "Pertemuan ini diharapkan bisa mempererat tali kekeluargaan yang lebih Mulia dan Berkah", ujar Sinung Nugroho angkatan 85, sekaligus merupakan Ketua Angkatan 85 Fapet Unsoed.

Tim Tracer Study saat dikonfirmasi oleh Kafapet-Unsoed.com memberikan penjelasan bahwa perwakilan dari pihak kampus Fapet Unsoed yang hadir yaitu Ir. Nunung Noor Hidayat, MP,  Prof. Dr Ismoyowati, S.Pt, MP dan Nu'man Hidayat, S.Pt, M.Si. Tim dari Kampus mengawali sambutan dari Prof. Ismoyowati, yang lebih dikenal dengan panggilan Prof. Moy,  "Terimakasih atas sambutan yang hangat dari Alumni, mohon dukungan teman teman alumni yang tergabung  di kafapet wilayah Yogyakarta untuk berbagi informasi tentang posisi dan  kegiatan terkini dari Alumni", ujar Moy.

Nunung Noor Hidayat 


Nunung lebih lanjut memberikan keterangan tentang tujuan kunjungan Tim dari kampus Fapet Unsoed  ke Yogyakarta, "Selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga dalam rangka Tracer Study Alumni, Data alumni sudah ada tetapi perlu diperbaharui, mohon mengirim update kegiatan dan keberadaan alumni, nitip juga untuk merangkul alumni yang baru lulus, karena mungkin mereka belum mau gabung dengan senior karena masih sungkan", ujar Nunung disela sela acara ramah tamah dengan Alumni . 

Tim Kampus Fapet Unsoed disambut hangat oleh Alumni yang berdomisili di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Tercatat ada 14 alumni yang hadir dari berbagai angkatan. Angkatan 83 :  Bambang Pin Erwanta dan Esti Dwi Astuti, Angkatan 85 : Sinung Nugroho, Suparji, dan Widiati Astuti, Angkatan 86 Abdul Muin, Budi Hariyanto, Antonius Rusdiyanto, Aziz Rokhman, Tri Suheni dan Taufik Hidayat, Angkatan 87 : Rambat Wulantara, Tri Mulyadi dan Tini Soffiani. Perwakilan Alumni Taufik Hidayat angkatan 86 menberikan sambutan hangat dengan  Ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran para Dosen perwakiln dari Fapet Unsoed, berlanjut sambutan dari Sinung Nugroho sebagai sesepuh Alumni wilayah Yogyakarta dan sekitarnya sekaligus yang memprakarsai acara pertemuan ini memberikan ucapan selamat datang, "Terimakasih atas kehadirannya dosen dari kampus, silaturahmi seperti ini dapat memperpanjang umur melancarkan rejeki", ujar Sinung. 

Momentum pertemuan ini, dimanfaatkan juga oleh Alumni wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk menghidupkan kembali Organisasi Keluarga Alumni Fapet Unsoed Wilayah Yogyakarta yang sudah lama "mati suri" setelah "terpecahnya" Kafapet Joglosemar menjadi Wilayah Kafapet Unsoed Semarang Raya dan Kafapet Unsoed Wilayah Solo Raya. Dari hasil rembuk para alumni ditunjuk pengurus Inti Kafapet Unsoed Yogyakarta Periode 2021-2026 Yaitu :

Ketua  : Sinung Nugroho, angkatan 85

Seketaris : Tri Mulyadi, angkatan 87

Bendahara : Tri Suheni, angkatan 86

Sinung sebagai Ketua baru Kafapet Unsoed Wilayah Yogyakarta mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikannya, "Sebenarnya Ketua harus dari geberasi muda, tetapi karena kami ditunjuk Insya Allah akan menerima amanah dengan penuh tanggungjwab", papar Sinung. Selanjutnya Sinung memaparkan Program rencana ke depan. "Selain akan mendata kembali Alumni yg ada di Yogyakarta dan sekitarnya, Program Kafapet Yogyakarta akan disinkronkan dengan program kampus dan akan mengupayakan adanya usaha yang dikelola oleh alumni, kami siap untuk berinvestsi", ujar Sinung.

Acara pertemuan dilakukan sambil makan malam bersama, santai, penuh dengan keakraban.



Penulis : Roni Fadilah

Foto      : Sinung Nugroho dan Nunung Noor Hidayat

Editor.  : Fajar Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar