Geliat Kafapet Unsoed Pantura : Memperkuat dan Menghidupkan Kegiatan


Keluarga Alumni Fapet (Kafapet) Unsoed wilayah Pantura meliputi daerah Brebes, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kendal menyambut kedatangan utusan dari kampus Fakultas Peternakan Unsoed (15/11). Kegiatan Kunjungan ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan oleh Fakultas Peternakan Unsoed. Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, MP, selaku Dekan Fapet Unsoed telah memberikan informasi tentang kegiatan kunjungan para dosen Fapet Unsoed ke Kafapet Wilayah Jabar, Jateng dan Yogyakarta. "Sementara ini Kami akan mengunjungi Kafapet yang ada di wilayah Jabar, Jateng dan Yogyakarta. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan Alumni, juga untuk melaksanakan Tracer Study", kata Triana beberapa waktu lalu kepada Team Redaksi Kafapet-Unsoed.com.

Kunjungan ke RPH Batang bersama alumni Arif Ardiyanto (Kepala RPH Batang)

Waeyanto selaku Ketua Kafapet Unsoed Wilayah Pantura menyambut hangat utusan tiga Dosen dari pihak kampus Fapet Unsoed yaitu Imbang Haryoko, S.Pt, MP; Dr. Ir. Agus Susanto, M.Sc.agr, dan Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si. Dalam acara ramah tamah penuh kekeluargaan, Waeyanto berucap, "Dosen Fapet yang berkunjung keduanya adik kelas saya, kecuali pak Bambang saat tahun 1985 sudah berdinas di Lab babi sebagai asisten dosen". Kemudian Woeyanto menambahkan "Kunjungan ini hanya bersifat silaturahmi dan kangen-kangenan saja. Dimulai dari jam 8 pagi, kami berkunjung ke Dinas Peternakan Kota Pekalongan, lalu ke Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan kabupaten Batang, lalu ke rumah saya."

Kunjungan ke kantor Dinas Peternakan dan Pangan Pekalongan bersama alumni Wismo Adityo

Dalam kunjungan ini, pihak Fapet Unsoed diwakili oleh Agus Susanto Dosen Lab Pemuliaan Ternak menjelaskan bahwa Unsoed (termasuk Fapet) sedang melaksanakan program tracer study untuk alumni dan kampus Fapet sangat memerlukan partisipasi dari alumni. Tracer study ini memilili 3 tujuan yaitu mengukur :

(1) Indikator Kinerja Utama;

(2) Meningkatkan nilai poin akreditasi; dan

(3) Bahan evaluasi Prodi/Fakultas

Dipenghujung paparannya Agus mengucapkan banyak terimakasih kepada Alumni atas sambutannya, "Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan alumni di Pantura mas Waeyanto, mas Arief, mas Wismo dan mas Joni, beserta alumni lainnya", ujar Agus.

Kunjungan bersama alumni generasi millenial di Tegal

Setelah mendengar paparan tentang Tracer Study, Pihak Kafapet Pantura selain menyambut baik tentang Tracer Study, juga  berharap Alumni sebagai salah satu Civitas Akademika yang telah menyebar ke berbagai pelosok, diharapkan komunikasi tetap terjalin baik dengan kampus. "Perlu sekali komunikasi antar Kampus dengan Alumni terjalin harmonis,  agar para alumni bisa ikut berpartisipasi memajukan kampus tercinta", ujar Waeyanto. Alumni bisa memberikan sumbangsihnya buat almamater melalui peranan apa saja. "Misalnya saat kampus  membutuhkan kehadiran alumni dan sebaliknya,  jangan sungkan-sungkan mengundang pihak kampus saat alumni mengadakan kegiatan", imbuh Waeyanto.

Pesan terakhir Ketua Kafapet Unsoed Pantura Waeyanto yang disampaikan ke Kafapet-Unsoed.com

"Kepengurusan Kafapet di masing-masing wilayah harus diperkuat dan dihidupkan kegiatannya. Saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak Fakultas Peternakan terhadap para alumninya. Semoga Fapet Unsoed makin mendunia", ucap Woeyanto.


Penulis : Fajar

Foto : Waeyanto, Agus

Editor : Roni

Posting Komentar

0 Komentar