Musyawarah Wilayah ISPI Jawa Barat Berjalan Lancar dan Sukses


Kafapet-unsoed.com, Sabtu 20 November 2021, Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Jawa Barat yang dilaksanakan secara daring via zoom meeting dimulai pukul 08.00 s/d 11.30 WIB. 

Peserta Muswil ISPI Jabar berasal dari Anggota dan Pengurus Cabang ISPI Jabar 1.dan 2, Pengurus Pusat ISPI, Dewan Pembina, Sesepuh, Undangan dan Para Sarjana Peternakan. Tercatat Ketua Umum PB ISPI Ir. Didiek Purwanto, IPU dan Sekjen PB ISPI Ir. Joko Susilo, S.Pt, IPM, Dewan Pembina PB ISPI Prof. Rohadi Tawaf dan Ir. Aprillani Purwanto, Ketua PC Jabar I Iman Karmawan, Ketua PC Jabar 2 yaitu I Wayan Suadnyana, dan para pengurus Inti PC ISPI.

Ketua Umum PB ISPI Ir. Didiek Purwanto

Agenda utama dari Muswil Pertama ISPI Jawa Barat yaitu untuk menentukan Ketua Wilayah dan Sekjen, serta Ketua Dewan Pengawas PW  ISPI Jawa Barat.

Muswil diawali dengan sambutan dan pengantar dari Aprillani Purwanto yang menyinggung beberapa isu strategis peternakan serta langkah  yang harus ISPI lakukan kedepannya. Sedangkan Ketum PB ISPI Didiek Purwanto nemaparkan peranan strategis yang telah, sedang dan akan dilakukan ke depan. "ISPI ini gudangnya para pengusaha, praktisi, eksekutif, akademisi dan Ilmuwan", papar Didiek dalam sambutan yang disampaikan dalam Muswil PW ISPI Jabar.

Aprillani Purwanto

Musyawarah dipimpin oleh presidium yang ditetapkan oleh seluruh peserta sidang. Adapun para pimpinan sidang yaitu : 1) Rochadi Tawaf; 2) Roni Fadilah; dan 3) Iman Karmawan. Ketiga pimpinan sidang dianggap telah mewakili dari semua kalangan Jabar 1, Jabar 2 dan Pengurus Besar.

Pasca penetapan pimpinan sidang, musyawarah dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib, pemilihan ketua serta pengesahan keputusan. Pemilihan Ketua dilakukan dengan sistem formatur terdiri dari 3 orang yaitu 2 orang ketua PC yaitu Iman Karmawan dan I Wayan Suagnyana dan satu orang perwakilan dari  PB yaitu Rohadi Tawaf. Hasil musyawarah formatur ditetapkannya Pengurus Wilayah ISPI Jawa Barat yakni : 

1) Iman Karmawan sebagai Ketua ISPI Wilayah Jawa Barat

Iman Karmawan

2) Bagus Pekik sebagai Sekjen ISPI WIlayah Jawa Barat

Bagus Pekik

3) M. Imron sebagai Dewan Pengawas ISPI Wilayah Jawa Barat

M, Imron

Dalam waktu 1 bulan kedepan Pengurus Inti ISPI Wilayah Jawa Barat diharapkan sudah menyelesaikan badan kelengkapan kepengurusan dan bisa berjalan dengan semestinya.


Penulis : Fajar

Foto : Fajar

Editor : Roni

Posting Komentar

0 Komentar