"Igie" Hariyanta Dilantik Menjadi Ketua Pengurus Wilayah ISPI Jawa Tengah


Ign. Hariyanta Nugraha alumni Fakultas Peternakan Unsoed angkatan 86 resmi dilantik menjadi ketua Pengurus Wilayah ISPI Jawa Tengah. Pelantikan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 19 Desember 2021, di Hotel Harris Surakarta. Pelantikan  dipimpin oleh Ketua Umum PB ISPI Ir. Didiek Purwanto, IPU. 

 "ISPI Jateng diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah, berperan aktif untuk memajukan peternakan di Jawa Tengah, sehingga Jawa Tengah menjadi salah satu lumbung ternak untuk Indonesia", Ujar Didiek dalam sambutannya. PW ISPI Jateng diharapkan  berperan aktif juga memberikan masukan-masukan yang telah dikaji secara ilmiah.  "Kegiatan ISPI murni untuk memajukan dunia peternakan tanpa ada kepentingan politis", tambah Didiek. 

Merespon Ketua Umum PB ISPI, Hariyanta yang lebih populer dipanggil Igie, menyatakan tekad dan kesiapannya untuk berkerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak pemerintah. "Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) wilayah Jawa Tengah siap berkerjasama dengan pemerintah. Dan akan aktif memberikan masukan untuk pengembangan kebijakan di bidang peternakan", ujar Igie.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulisnya meminta para pengurus ISPI Jateng untuk selalu tanggap dan responsive terhadap isu di bidang peternakan. Juga ikut berperan dalam program-program pemerintah. Salah satu yang diingatkan Ganjar adalah penanganan stunting atau terhambatnya pertumbuhan anak akibat kurangnya asupan gizi. Sebab sektor peternakan menjadi salah satu penyumbang bahan pangan hewani penghasil protein yang berguna dalam penanggulangan stunting.

Dalam satu kesempatan, Igie menjelaskan bahwa ISPI Jateng mengusung tagline “ISPI Bersatu, Berpadu dan Bermutu”. Pengurus merupakan perpaduan dari akademisi, pebisnis peternakan dan birokrasi pemerintahan. Sehingga diharapkan mereka bisa bersinergi dalam menjalankan program-program yang bermanfaat yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sosok "Igie" Hariyanta terkenal menjadi aktifis sejak menjadi mahasiswa Fapet Unsoed, dan berlanjut setelah menjadi Alumni, aktif diberbagai Organisasi salah satunya menjadi Pengurus di Keluarga Alumni Fapet Unsoed, dan selain itu, sekarang Igie  juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.



Penulis    : Roni Fadilah 

Foto          : Hariyanta Nugraha

Editor      : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar