MUSYAWARAH KAFAPET-UNSOED.COM TETAPKAN RONI FADILAH SEBAGAI PEMRED PERIODE 2022-2026

Jakarta, Kafapet-Unsoed.com. Minggu (27/3) pengurus inti www.Kafapet-Unsoed.com mengadakan Musyawarah Dalam Rangka Ultah ke-4 Kafapet-Unsoed.com sekaligus untuk menetapkan kepengurusan periode 2022-2026 serta diskusi pengembangan web. 

Musyawarah dilakukan melalui online via zoom meeting yang dihadiri oleh Pimpinan Redaksi sekaligus Pendiri Bambang Suharno, wakil pimpinan redaksi sekaligus pendiri Roni Fadilah, unit usaha sekaligus pendiri Yudhie Achmadi, dewan redaksi Fajar Hidayat,  Dr. Nurul Hidayat,  Nurtania Sudarmi,  Farid Dimyati dan Sutriyono, calon jurnalis Wisnu Rachman dan Achmad Sarifudin. 

Bambang Suharno membuka musyawarah dengan memaparkan kilas balik sejarah berdirinya www.Kafapet-Unsoed.com, perkembangan peningkatan pengunjung dari tahun ke tahun,  dari tahun awal berdiri 2018 sekitar 100 orang pengunjung/hari,  tahun 2022 mengalami peningkatan lebih dari 300 persen.  Bahkan saat ada momen penting seperti pemilihan rektor Unsoed, pengunjung web bisa mencapai lebih dari 4.000 pengunjung per hari.

Grafik Pembaca Web Kafapet-Unsoed.com

"Merupakan suatu kebanggan tersendiri, media online sekelas kealumnian, paling aktif dan banyak pengunjungnya", papar Bambang. 

Dijelaskan juga peran website alumni antara lain sebagai media komunikasi, informasi, serta ikut aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya webinar, worskhop e-commerce, paparan visi misi calon Ketum Kafapet, lomba jurnalistik, survei alumni dan lain-lain.

Diakhir paparan, Bambang menyampaikan, sesuai SK Dekan Fapet Unsoed, kepengurusannya sudah berakhir tahun 2022 ini dan Ia bermaksud untuk menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Roni Fadilah sebagai Pimpinan Redaksi Kafapet-Unsoed.com periode 2022-2024. Ia menegaskan hal ini sebagai wujud kaderisasi yang selama ini sudah berjalan. Selain itu Ia bersama Roni dan Yudhi adalah pendiri kafapet-unsoed.com. Usulan ini mendapat dukungan bulat dari para pengurus.

Roni menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan web Kafapet dengan tetap mengharapkan peran Bambang Suharno sebagai penasehat. Ia juga akan segera menyusun kepengurusan periode 2022-2026 dengan tetap melibatkan pengurus lama dan menambah kader baru.

Dalam sambutannya sebagai pemred baru, Roni memaparkan beberapa rencana kerja, yaitu menyusun kepengurusan yang akan melibatkan perwakilan dari semua pengurus Pusat dan Wilayah Kafapet Unsoed, Kampus dan BEM Fapet Unsoed. Program kaderisasi akan terus dilanjutkan dengan melibatkan peran generasi milenial.

"Dengan melibatkan semua pihak, diharapkan Kafapet-Unsoed.com bisa menjadi sarana media penyebar informasi yang efektif dan ikut mengangkat nama Fapet Unsoed", ujar Roni. 

Musyawarah yang dipandu oleh Wisnu berjalan lancar, dalam suasana santai tapi serius, penuh dengan keakraban, banyak masukan positif untuk perbaikan, harapan yang penuh keoptimisan bahwa Kafapet-Unsoed.com akan tambah maju dan besar. 

Acara musyawarah dilanjutkan dengan training dan diskusi internal tentang pedoman menulis berita dengan narasumber Bambang Suharno.

Selamat bertugas untuk Roni Fadilah, Terima Kasih untuk Bambang Suharno dan semua pihak yang telah ikut aktif dalam aktivitas Kafapet-unsoed.com.


Penulis : Fajar

Editor : Bambang

Foto : Roni

Posting Komentar

0 Komentar