FAPET UNSOED DAN PT NEW HOPE INDONESIA SEPAKAT MENJALIN KERJASAMA

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fapet Unsoed dengan NHI

Tangerang, Kafapet-unsoed.com. Fakultas Peternakan Unsoed melakukan kunjungan kerja ke PT New Hope Indonesia pada hari Jumat (20/05/22). Kegiatan kunjungan kerja  ini dilakukan dalam rangka menjalin  hubungan baik yang telah lama dijalin serta melakukan perjanjian kerjasama (PKS) antara Fakultas Peternakan Unsoed dengan PT New Hope Indonesia. Kedua belah pihak sepakat yang diaktualisasikan dalam dokemen PKS yang ditandatangani oleh Dekan Fapet Unsoed Prof. Triana Setyawardani dan Pihak PT New Hope Indonesia, diwakili oleh Dede Indahsari.

PT New Hope Indonesia menyambut hangat  kedatangan Tim Fakultas Peternakan Unsoed yaitu Dekan Prof. Dr. Triana Setyawardani, S.Pt., MP, beserta jajarannya yaitu Prof. Dr. Ir. Elly Tugianti, M.P., IPU yang merupakan dosen Perunggasan dan Titin Widiyastuti, S.Pt., MP selaku dosen Teknologi Pakan. Sementara itu, jajaran PT New Hope Indonesia dihadiri oleh perwakilan pihak Manajemen Mr. Zhang Jie (Ragil), Dede Indahsari, Erni Yuningsih perwakilan divisi HR. Lia mewakili divisi HR dari PT New Hope Cirebon, Nia dari tim Legal PT New Hope Indonesia, Pelita perwakilan HR dari PT New Hope Aquafeed serta dari jajaran tim marketing yaitu Ir. Roni Fadilah, S.E. IPU (Marketing Service Manager), Endro Jatmiko marketing Jawa Tengah dan Fajar Hidayat marketing area Cirebon.

Acara dimulai dengan paparan profile perusahaan PT New Hope Indonesia yang dibawakan sangat rinci oleh Erni Yuningsih. Erni menjelaskan bahwa PT New Hope Indonesia merupakan perusahaan overseas level dunia yang terus berkembang. Di Indonesia sendiri perkembangan New Hope sangat cepat dan sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Paparan Company Profile NHI oleh Erni Yuningsih

Dekan Fakuktas Peternakan Triana merasa bangga dengan banyaknya alumni yang berkarya di PT New Hope Indonesia serta menghasilkan prestasi-prestasi yang baik. Harapannya kerjasama seperti ini bisa terus berjalan dan semakin berkembang sesuai dengan perkembangan industri Peternakan

Dede Indahsari perwakikan dari Manajemen New Hope dan salah satu pimpinan divisi HR mengaminkan pernyataan Triana serta menjelaskan lebih jauh, "Di New Hope sendiri karyawan dididik dengan 3 pilar DNA yaitu seperti Tentara (Like Army) yang dididik sangat keras untuk disiplin, seperti Akademi (Like Academy) karyawan selalu dilatih dan dibekali ilmu supaya berprestasi dan berkembang,  terakhir seperti Keluarga (Like Family) yaitu semua karyawan New Hope merupakan keluarga tanpa melihat struktur jabatan di perusahaan", rinci Dede ke team Kafapet-Unsoed.com.


Puncak dari kunjungan Tim Fapet Unsoed berlanjut tur keliling pabrik, mulai dari area proses penerimaan bahan baku, proses penyimpanan ke silo, proses produksi,  packaging sampai proses pengecekan akhir oleh Team QC di Laboratorium. 

Dekan Fapet Unsoed Triana, diakhir kunjungan mengucapkan banyak terimakasih kepada PT New Hope Indonesia atas sambutan hangat dan keterbukaan New Hope untuk bekerjasama dengan Perguruan Tinggi khususnya dengan Fakultas Peternakan Unsoed.



Penulis     : Fajar

Editor       : Roni

Foto          : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar