Geliat Angkatan 83 Fapet Unsoed Paska Pandemi Covid-19, Kekancan Selawase


Kafapet-Unsoed.com, Jakarta. Alhamdulillah Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed) angkatan 83 yang terkenal dengan  motonya Kekancan Selawase (Together Forever) mengadakan acara silaturahmi yang pertama kalinya pasca pandemi covid-19, Sabtu, 15 Mei 2022, Jam 12.00 WIB sampai ba'da ashar, bertempat di Kokonut Curtain (eks kawasan Taman Ria Remaja) Senayan, Jakarta.

Acara silaturahmi Kafapet Unsoed angkatan 83 wilayah Jabodetabekser yang terlaksana kemarin hari Ahad/Minggu telah dihadiri oleh 42 orang, yang terdiri dari 22 alumni dari total 35 Alumni Fapet Unsoed angkatan 83 yang berdomisili di Wilayah Jabodetabek, Serang dan Cianjur. Berarti yang berhalangan hadir sejumlah 13 alumni. Namun ikut serta ambil bagian dari acara tersebut 20 orang anggota keluarga yang terdiri dari suami, anak dan mantu. Nah ini yang tidak kalah pentingnya dalam mensuport hadirnya alumni dalam acara ini.

Setiap alumni angkatan 83 yang hadir mendapat bingkisan yang berisi payung, Qur'an dan jamu kemasan botol dari "stasiun jamu".

Wiseno Nurhamzah Koordinator Keluarga Alumni Fapet Unsoed angkatan 83 mengatakan, meskipun silaturahmi ini terbatas untuk wilayah Jabodetabekser, namun acara ini merupakan rangkaian agenda kegiatan angkatan 83. Tahun lalu, tepatnya bulan November 2021 angkatan 83 wilayah Jabodetabekser, dengan bus menuju Malang, dalam rangka menghadiri temu kangen angkatan 83 di Malang dan Bromo. "Semua kegiatan di atas, semata mata untuk mempererat tali persaudaraan sesama angkatan 83, serta dalam rangka  temu kangen 83", Ujar Wiseno.

Lebih lanjut Wiseno menjelaskan, angkatan 83 selalu berusaha mengagendakan pertemuan, tujuannya semata mata dalam rangka menjaga semangat persaudaraan sesama angkatan 83 "Alhamdulillah acara silaturahmi ini terlaksana dengan baik meskipun tidak dihadiri seluruh angkatan 83", tegas Wiseno. 

Adapun rekan angkatan 83 yang berhalangan hadir dikarenakan sakit  seperti  Fajar  karena masih di rawat di ruang ICU RS Hermina Depok. Namun demikian Parniti walau sakit akibat syaraf kejepit masih bisa hadir meskipun harus dituntun oleh anaknya, dan rekan Hajar beserta satu orang putranya hadir juga, walau harus langsung dari acara keluarga di Purwokerto.

Wiseno saat dihubungi oleh Tim Kafapet-Unsoed berharap, acara kegiatan angkatan 83 dapat menjadi contoh baik bagi Keluarga Alumni Fapet Unsoed secara lintas angkatan lintas wilayah terutama bagi adik-adik kelas untuk terus menjaga semangat silaturahmi.


Penulis : Roni

Editor : Fajar

Foto : Dokumen Fapet 83

Posting Komentar

0 Komentar