KAFAPET YOGYAKARTA, SEUMUR JAGUNG TETAPI MENGGELIAT


Yogyakarta, Kafapet-Unsoed.com. Rumah makan Cimol Timoho (29/5) menjadi saksi bisu terselenggara acara Halal Bihalal (HBH) dan Reuni Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (Kafapet Unsoed) yang berdomisili di wilayah Yogyakarta dan lintas angkatan. 

Ketua Kafapet Unsoed Wilayah Yogyakarta Ir. Sinung Nugroho, menjelaskan lebih lanjut inti pertemuan ini selain HBH, reuni juga meningkatkan tali silaturahmi antar alumni. "Walau kami sama sama timggal di Yogyakarta, karena kesibukan masing masing, kami jarang sekali ketemu", ujar Sinung.

Sinung menjelaskan, koordinator kegiatan HBH dan Reuni ini adalah Tri Suheni angkatan 86. Acara dibikin sesantai mungkin tetapi penuh dengan keakraban, sambil menyantap hidangan menu khas RM Cimol Timoho.

"Kami menyadari kepengurusan Kafapet Yogyakarta baru seumur jagung", imbuh Sinung. Oleh karena itu, di sela-sela acara disisipkan agenda yang sedikit serius, yaitu :

1. Penambahan seksi sosial dan kerohanian 

2. Pembukaan rekening baru kas Kafapet Yogyakarta 

3. Perencanaan usaha di bidang peternakan

4. Pengajian rutin 3 bulan sekali dengan tempat bergantian. 

"Terus terang poin terakhir kami mengambil contoh baik dari Kafapet Jabodetabeksuci, untuk pertama kali kajian akan dilaksanakan di tempat saya", ujar Sinung.


Yogyakarta memang daerah Istimewa, dalam keadaan berkumpul santai pun menghasilkan hal yang serius,  yaitu :

1. Konsolidasi organisasi kafapet Yogyakarta terutama Pengurus Inti, Pembina/Penasehat, Ketua, Sekretaris dan Bendahara 

2. Menghasilkan Program kerja antara lain penguatan modal usaha, santunan dan kepedulian sosial pada alumni dan pertemuan/pengajian/silaturahmi secara rutin tiap 3 bulan sekali.



Penulis   : Roni

Editor     : Fajar

Foto        : Dokumentasi Kafapet Yogyakarta

Posting Komentar

0 Komentar