Kafapet Unsoed Turut Ramaikan Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan Seri 9 (STAP IX)



Rangkaian kegiatan dies natalis ke-56 tahun, Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed menggelar berbagai kegiatan.  Salah satunya Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan Seri 9 (STAP IX) yang turut diramaikan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (Kafapet Unsoed) yang berprofesi sebagai akademisi maupun praktisi dari seluruh penjuru tanah air.6

"Peluang dan Tantangan Pengembangan Peternakan Berbasis Sumberdaya Lokal untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan" menjadi tema seminar yang diadakan pada hari Selasa hingga Rabu (14 - 15 Juni 2022). Kegiatan dilaksanakan secara Hybrid (Khusus Dosen Fapet Unsoed mengikuti secara luring). Sistem hybrid yaitu kombinasi luring dan daring (atau kombinasi offline dan online). Selanjutnya narasumber seminar, pertama adalah Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan DitJen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Tri Melasari,SPt.MSi. sebagai Keynote Speaker. 

Kedua sebagai Plenary Session yaitu Ir.Joko Susilo,SPt.IPM. (SekJen ISPI), Dr.Ir.Tike Sartika,M.Si. (Badan Penelitian dan Pengebangan Pertanian), dan Prof.Dr.Ir.Trijoko Wisnu Murti,DEA. (Universitas Gadjah Mada/UGM, Yogyakarta). Ketiga sebagai Invited Speakers Session yakni Prof.Dr.Ir.Dattadewi Purwantini,M.S. (Unsoed), Prof.Ir.Marsetyo, MSc.PhD. (Universitas Tadulako), dan Dr.Ir.Ardi Novra,MP. (Universitas Jambi), demikian dipaparkan Humas Dies ke-56 Fapet Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum. pada hari ini Sabtu 18 Juni 2022. 





Ketua Panitia STAP IX Dr.Ir.Efka Aris Rimbawanto,MP. mengatakan bahwa seluruh peserta seminar nasional ada 184 orang dari 34 institusi di Indonesia. Menurut Dr.Ir. Efka Aris Rimbawanto, MP. jumlah naskah berdasarkan Bidang Kajian (BK) adalah sebagai berikut BK Teknologi Pakan dan Nutrisi Ternak 42 naskah, BK Sosial Ekonomi dan Agribisnis Peternakan 29 naskah, BK Teknologi Preservasi dan Pengolahan Hasil Ternak 28 naskah, BK Produksi Peternakan dan Veteriner 26 naskah, serta BK  Reproduksi dan Rekayasa Genetik Ternak 12 naskah.


Penulis : Alief Einstein

Editor : Nurtania Sudarmi

Foto : Panitia STAP IX

Posting Komentar

0 Komentar