SILATURAHMI ANGKATAN 81, TAK LEKANG OLEH WAKTU "SEDULURAN SAK LAWASE"


Jakarta, Kafapet-Unsoed.com. Keluarga Alumni Angkatan 81 Fakultas Peternakan Unsoed merupakan angkatan ke 2 dari perubahan sistem kurikulum "Paket" ke kurikulum "Satuan Kredit Semester (SKS). Dan nerupakan generasi angkatan titik belok bertambahnya minat siswa untuk kuliah di Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed.

Lama sudah angkatan 81 meninggalkan Kampus tercinta di Purwokerto, dan alumninya menyebar hampir ke seluruh Indonesia dengan beragam profesi, tetapi ikatan persaudaraan antar alumni tetap terjalin erat. Oleh karena itu, tak salah jika angkatan 81 mempunyai motto "Seduluran Sak Lawase", motto motivasi pengikat tali silaturahmi.


Sabtu,  4 Juni 2022, Resto FX Sudirman Corner, FX Sudirman Senayan, Jakarta Selatan,  menjadi saksi bisu bukti kekompakan angkatan 81 yang tidak lekang sama waktu.  Angkatan 81 yang dinahkodai oleh Indira Budilestari (domisili Surabaya)  secara rutin melakukan pertemuan antar Alumni angkatan 81. "Ini kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh angkatan 81", ujar Priyo Harsono panggilan akrabnya Mas Roi saat dihubungi Kafapet-Unsoed.com. bulan Februari 2022 lalu Angkatan 81 mengadakan acara "pulang kandang" ke kampus Peternakan Unsoed.

Lebih lanjut Roi menjelaskan,  pertemuan keluarga alumni Fapet Unsoed angkatan 81 kali ini hanya untuk alumni yang berdomisili sekitar Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya. "Alumni yang datang sekitar 15 orang, ada beberapa alumni yang berhalangan hadir karena ada kepentingan", ujar Roi. 


Tercatat alumni Fapet Unsoed angkatan 81 yang hadir :

1. Endang S.

2. Dendri Prabandari

3. Dah Ayu L.

4. Wignyo Sadwoko

5. Wayan Trianggono

6. Antariksa Wikrama Putra

7. Priyo Harsono 

8. Suyoto

9. Dudung Kuntara.

10. Imtiazi

11. Tri Budianto Soekarno

12. Eddy Haryatno.

13. Djoko Nurseto

14. Heru Pras

15. Ali Imron

Tercatat pula angkatan 81 yang mengabdi di Almamater Fakultas Peternakan Unsoed yaitu 

1. Ir. Nunung Noor Hidayat, MP

2. Dr. Ir. Efka Aris, MSi

3. Ir. Budi Rustomo, M.rur agrsc. Ph.D

4. Alm. Ir. Much Nuskhi, MSi

5. Alm. Ir. Triana Yuni Astuti, MP

Banyak kesan dari Keluarga Alumni Fapet Unsoed angkatan 81 yang disampaikan ke Tim Kafapet-Unsoed.com. Diantaranya :

"Kuliah di Fapet Unsoed banyak kenangan manis,  mulai dari Latdasmil,  Napak tilas Jenderal Soedirman,  sampai acara sepatu roda di stasiun Timur Jalan Soedirman yang dikuasai oleh mahasiswa Peternakan kala itu.  Pokoknya seru, mahasiswa peternakan selalu bikin acara yang beda dari Fakultas lain,  banyak kenangan indah kala itu", Dendri Prabandari. 


"Angkatan 81 kompak, seru dan penuh kenangan.  apalagi kita kan angkatan kedua dg kurikulum yg sks itu, jadi sudah lebih lebih mapan kurikulum nya", Nunung Noor Hidayat

"Karena angkatan 81 masih sedikit sekitar 80 orang,  merasa senasib,  setelah lulus selalu ada pertemuan rutin sampai sekarang,  jadi kita sudah menjadi keluarga", Priyo Harsono

Posting Komentar

0 Komentar