Fapet Unsoed Ramaikan Indolivestock 2022





Jakarta, kafapet-unsoed.com, Indolivestock, ajang bergengsi dunia pertanian dalam arti luas kembali terselenggara.  Kegiatan ini sempat tertunda lebih dari 2 tahun karena Pandemi Covid 19, namun pada Tahun 2022 mulai dilaksanakan kembali pada Rabu-Jumat, 6-8 Juli 2022.  Pameran agroindustri ternama berskala internasional idealnya rutin dilaksanakan tiap tahun di Indonesia.

 

PT Napindo Media Ashatama selaku penyelenggara kegiatan selalu inovatif dalam menyuguhkan acara dinantikan oleh pelaku agribisnis.  Tercatat 200 stand dari 23 negara memamerkan inovasi dan teknologi terkini bidang agroindustri. 

 


Banyaknya peserta dalam Pameran Indolivestock menjadi media yang penting dalam mempertemukan berbagai pelaku agroindustri. Oleh karena itu, kesempatan ini juga penting untuk diikuti oleh Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) selaku akademisi. 

 

Tuntutan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mewajibkan bidang akademik menghubungkan kurikulum belajar pada perkembangan industri terkini.  Fapet Unsoed menjadi salah satu dari Enam Universitas yang diberi kesempatan untuk membuka stand dalam Pameran Indolivestock Tahun 2022. 

 




Stand Fapet Unsoed berada pada nomor booth A 95 C.  Berlokasi pada blok yang sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Intitut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Padjadjaran (Unpad). 

 

Afduha Nurus Syamsi, M.P., ketua tim pameran Fapet Unsoed, mengatakan bahwa konten pameran yang disajikan tahun ini berupa karya riset dan pengabdian dari dosen Fapet Unsoed.  Karya tersebut tersaji dalam bentuk flyer inovasi, buku monograf dan contoh produk. 

 

Hari pertama pelaksanaan pameran, stand Fapet Unsoed telah ramai dikunjungi oleh alumni dan visitor dari berbagai instansi. Berbagai komentar dan kesan disampaikan oleh pengunjung, “Standnya sangat menarik, sederhana tapi bisa mengobati rasa rindu dengan kampus”, ungkap Hanif Riyadi (Alumni Angkatan 2015). 

 

Dikesempatan lain, Yudhi Akhmadi (Alumni Angkatan 2004) menyampaikan bahwa alumni perlu mendukung dan meramaikan Stand Fapet Unsoed. Oleh karena itu, kunjungan dari alumni sangat dinantikan selama penyelenggaraan pameran ini.  Masih belum berkunjung ke Stand Fapet Unsoed? Yuk masih ada waktu hingga Jumat, 8 Juli 2022 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta.

 

Penulis: Afduha Nurus Syamsi

Editor  : Nurtania Sudarmi

Foto     : Afduha Nurus Syamsi

Posting Komentar

0 Komentar