Setelah 34 Tahun Berpisah Alumni PTUP Angkatan 88, Adakan Reuni, Temu Kangen dan Silaturahmi


Kafapet-Unsoed.com, Purwokerto. Keluarga Alumni Fapet Unsoed, kembali mengadakan acara Reuni dan temu kangen (30/7), kali ini Alumni PTUP angkatan 88. Acara Reuni,  temu kangen dan silaturahmi diadakan di Hall & Guest House KOWAPI Karanggintung Purwokerto Utara. 

Acara Reuni, Temu kangen dan silaturahmi ini, diadakan malam hari selepas Isya mulai jam 19.30 sampai selesai. Nuryuwono sebagai  penggagas acara reuni sekaligus Ketua panitia,  mengatakan bahwa waktu pelaksanaan malam selepas Isya untuk memberikan suasana santai dan sudah terbebas dari rutinitas kerja harian. 


Lebih lanjut Nuryuwono aktifis PTUP 88 menjrlaskan  Tujuan dari Reuni,  temu kangen dan silaturahmi ini adalah sebagai wujud rasa persaudaraan "ngumpulna balung pisah". "Tidak terasa, kami telah berpisah 34 tahun lamanya setelah lepas wisuda"  kata Nuryuwono. 

Kesempatan Reuni, temu kangen dan silaturahmi ini diharapkan bisa menambah kekompakan dan tali persaudaraan yang sudah terbentuk saat masa kuliah dulu Banyak suka duka saat kuliah dulu, terutama kebersamaan saat menjalani praktikum, menjadi lem perekat yang sangat kuat di PTUP angkatan 88.

Acara di atas, dihadiri oleh pejabat dari Fakultas Peternakan Unsoed yaitu Wakil Dekan 2 yaitu  Moch. Sugiarto dan dosen senior Muh. Samsi.

Moch. Sugiarto, Wakil Dekan 2 Fapet Unsoed

Sugiarto, dalam  sambutannya  sangat mengapresiasi acara Reuni, temu kangen dan silaturahmi yang dilakukan oleh alumni PTUP '88 sebagai salah satu bentuk kekompakan dan kebersamaan sesama alumni.


Dikesempatan yang sama,  dosen senior Samsi memberikan sambutan  bahwa lulusan PTUP periode dahulu lebih siap kerja dan berwirausaha dibandingkan dengan lulusan saat ini. "hal ini karena adanya perbedaan dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL)", ujar Samsi.. Samsi berharap para alumni yang sudah mapan berkarya supaya dapat membimbing alumni yang baru lulus (fresh graduate) untuk siap bertarung di dunia kerja.

Guyub, rukun, dan penuh ceria suasana Reuni,  temu kangen dan silaturahmi PTUP 88 ini. Acara  dikemas dalam suasana kekeluargaan dan santai, dan saling bercerita tentang masa - masa kuliah yang tidak terlupakan. 


Puncak acara,  acara hiburan bernyanyi dan joged bersama, serta penyerahan kenang kenangan dari Alumni PTUP 88 kepada Wadek 2 dan dosen senior Samsi.

Acara ditutup dengan saling pamit dan mengikat janji bahwa pertemuan ini bukan yang terakhir tetapi akan direncanakan pada tahun ke depannya. Semoga tetap terjalin silaturahmi, solid dan kompak alumni fakultas peternakan. Bravo PTUP Angkatan 88!!!


Penulis  : Nuroso

Editor    : Roni

Foto       : Dokumentasi PTUP 88

Posting Komentar

0 Komentar