Mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed Melakukan Kampanye Gizi dan Membagikan Susu Gratis

 


Kafapet-unsoed.com. Purwokerto, Minggu (21/08). Fakultas Peternakan Unsoed melakukan penutupan Perkenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB). 

Serangkaian kegiatan dalam acara pamungkas Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 diwarnai dengan keceriaan dan penuh semangat. Mahasiswa Baru Fakultas Peternakan Unsoed melakukan kampanye gizi dengan membagikan susu kepada masyarakat. 


Kegiatan pembagian susu kepada masyarakat tentu dapat mengenalkan mahasiswa baru terhadap produk peternakan sekaligus menanamkan rasa cinta terhadap peternakan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat terkait pentingnya pemenuhan gizi seimbang.

Kampanye Gizi, Mahasiswa Fapet Unsoed Berbagi Susu Gratis


Keseruan PKKMB tidak hanya sebatas kampanye gizi. Mahasiswa Baru Fapet Unsoed dikenalkan dengan unit kegiatan mahasiswa (UKM) di lingkungan Fapet Unsoed.

Dalam penyambutan mahasiswa baru panitia melaksanakan welcoming party yang dimeriahkan oleh Fapet Mania dan UKM Gamet Fapet Unsoed.

Fapet Mania yang terkenal supporter olahraga terkompak di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman menyambut hangat mahasiswa baru dengan bernyanyi bersama seluruh mahasiswa Fapet, baik dari mahasiswa baru maupun mahasiswa yang sudah menjalankan perkuliahan di Fapet.

Pengenalan UKM di lingkungan Fapet Unsoed

PKKMB berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 12-14 Agustus dan 20-21 Agustus 2022. Fadhlan Faturrozak selaku peserta dari kegiatan PKKMB 2022 merasakan acara penutupan PKKMB lebih menarik dan santai karena berinteraksi dengan khalayak umum. “Yang paling berkesan yaitu kegiatan expo outdoor pengenalan UKM, karena seru dapat mengenal UKM yang ada di Fape. UKM di lingkungan Fapet Unsoed sangat lengkap untuk menampung minat dan bakat mahasiswa. rencananya saya ingin masuk UKM LPM Husbandry untuk lebih memperdalam bidang jurnalistik”, jelas Fadhlan pada saat diwawancarai (21/8).

Dimulai sejak bulan Juni lalu, panitia PKKMB 2022 menyiapkan acara dengan matang dan terstruktur. Persiapan tersebut dimulai dari pembentukan badan perumus PKKMB 2022 oleh seluruh ketua elemen Fapet Unsoed pada bulan Mei. Dilanjut dengan screening panitia, rapat pleno, rapat teknis, hingga teknis lapangan (Teklap) untuk mematangkan konsep.

Farhan Daud selaku Project Officer PKKMB 2022 Fapet Unsoed menjelaskan kesiapan panitia untuk acara PKKMB 2022 sudah berjalan dari Juni lalu. Terdapat beberapa kendala teknis dan non teknis seperti cuaca dan koordinasi. “Kendala pada hari penutupan yaitu pada pagi hari terjadi gerimis kecil, namun masih dapat dilanjut”, jelas Farhan.

“Harapan saya sangat besar kepada mahasiswa 2022, sudah banyak nilai yang disampaikan pada PKKMB 2022, harapannya nilai tersebut diterapkan oleh mahasiswa baru, lebih aktif lagi dalam menjalankan kehidupan sebagai mahasiswa karena banyak sekali organisasi di Fapet yang memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa”, tutup Farhan Daud.

Penulis : Abhipraya Fauzan

Editor   : Fajar


Posting Komentar

0 Komentar