Dies Natalis Fisip Ke 38 Dihadiri Rektor Unsoed, IKAFU Apresiasi Kinerja dan Siapkan Kolaborasi Melalui Platform IKAFU.ID

 

Kafapet-unsoed.com. Peringatan Dies Natalis ke- 38 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman (FISIP Unsoed) Puwokerto tahun 2022 dilaksanakan dengan kesederhanaan, namun diharapkan kaya makna.

Acara resmi diawali dengan digelar sidang terbuka senat tingkat fakultas, Jumat 21 Oktober 2022, di aula FISIP. Sidang dipimpin Ketua Senat FISIP Unsoed Prof Dr Paulus Israwan Setyoko MS, dihadiri langsung Rektor Unsoed Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MScAgr.

Rektor Unsoed Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MScAgr. memberikan ucapan Dies Natalis Fisip ke 38

Dalam sidang terbuka senat tersebut, dekan FISIP bersama jajarannya,  menyampaikan laporan capaian kinerja setahun terakhir. Peringatan tahun ini ada tradisi baru, yakni pihak dekanat memberikan laporan kinerja secara transparan dihadapan forum senat terbuka.

Momen bersejarah tahunan ini, juga mengundang simpati dan perhatian dari berbagai pihak. Puluhan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga dikirim ke kampus orange.


Selain itu, banyak pula ucapan selamat melalui berbagai platform digital 'banjir' disampaikan ke atasnama institusi, pejabat terkait maupun lewat grup-grup di media sosial.

"Fakultas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa, ucapan dan semua kontribusi teman-temen dalam dies natalis kita yang ke-38. Ini semoga tercatat sebagai amal ibadah teman-temen semua. Bersama kita mendunia (FISIP Unsoed-red)," begitu ucapan balik Dekan FISIP Dr Wahyuningrat MSi, ke salah satu grup Ikatan Alumni FISIP Unsoed (Ikafu).

Dalam lapoan kinerja, dekan menyampaikan,  kinerja kelembagaan tahun akademik 2021-2022 dinilai sangat membanggakan.  Di antaranya, capaian kinerja publikasi dosen dan dukungan terhadap karir akademik dosen yang sangat baik. 


Memasuki usia 38 tahun sejak berdiri tahun 1984,  FISIP terus berkembang dengan segala dinamikanya. Saat ini ada lima prodi sarjana, dan empat prodi magister. Termasuk ada satu kelas internasional di Prodi Hubungan Internasional (HI).

"Jumlah alumni FISIP  sampai September 2022 sebanyak 8.998 orang, dan saat ini jumlah mahasiswa aktif S1 sebanyak 2.367 mahasiswa serta S2 sebanyak 171 mahasiswa," terangnya.

Menanggapi pernyataan Dekan tentang berbagai capaian kinerja kampus dan juga melihat secara kuantitas  jumlah alumni semakin bertambah, Barid Hardiyanto (Ketua Umum IKAFU) mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan dan berharap semakin banyak kolaborasi yang bisa dibangun untuk memajukan Fisip.

"Kami sebagai alumni mengharapkan kolaborasi yang semakin kuat untuk memajukan Fisip. Dosen dan civitas akademika bisa bergandengtangan dengan alumni untuk mencapai kinerja yang semakin baik. Selain itu dengan semakin banyaknya jumlah alumni dan mahasiswa di Fisip, diharapkan tercipta suatu kerja bersama yang dapat memberikan manfaat bersama", ujarnya.

Pernyataan ini merujuk pada adanya pembuatan aplikasi IKAFU.ID yang merupakan platform yang menjembatani kebutuhan kampus dengan alumni. 

Aplikasi ini sekarang sedang dalam tahap pembuatan marketplace setelah sebelumnya para alumni dapat mengunduh IKAFU.ID dan bisa langsung mendapatkan e-card alumni dan berita seputar aktivitas alumni, beasiswa, lowongan kerja dan lain-lain.


Penulis : Barid Hardiyanto

Editor   : Roni

Foto      : Dokumen IKAFU Unsoed

Posting Komentar

0 Komentar