Winter Camp, Gratis dan Terbuka Untuk Umum


Saat ini bukan halangan orang untuk belajar sesuatu berbasis kompetensi internasional. Hal ini dilakukan oleh mahasiswa (S1, S2), pelajar SMA/SMK/SMP serta lainnya di Indonesia, ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum. saat mendampingi pemaparan Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc. (Alumni Fakultas Biologi Unsoed angkatan tahun 1983).

Ketua Penyelenggara Lokal Program Winter Camp Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc. yang juga Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP Semarang memaparkan bahwa Program Winter Camp ini diselenggarakan oleh Shaanxi Polytechnic Institute (SXPI) China bekerjasama dengan Komunitas Viva College di Indonesia yang disebut Qin Gong Yuan. Anggota Qin Gong Yuan terdiri dari Universitas Nasional Karangturi Semarang, SMK Mikael Surakarta, SMK Negeri 7 Bandung, STMIK Widya Utama Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Jember, SMA Muhammadiyah 3 Jember, SMK Negeri 1 Jamblang Cirebon, dan Politeknik Piksi Input Serang.

Program Winter Camp kali ini mengambil tema Workshop for China Traditional Handicraft dan kegiatan ini di selenggarakan pada tanggal 15 - 26 November 2022 dengan link pelaksanaan Program Winter Camp http://s.id/WinterCampSXPI , kata alumni S2 Ryukyus of University in Japan Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc.

                   Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc.
 (Alumni S1 Fakultas Biologi Unsoed angkatan tahun 1983, S2 Ryukyus of University in Japan, dan S3 Bremen Universitaet Germany).

Pada prinsipnya menurut Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc. (Alumni S3 Bremen Universitaet Germany) Program Winter Camp terbuka untuk umum dapat diikuti oleh siapa saja mulai dari pelajar SMP hingga mahasiswa (S1 S2) guru, dosen dan siapa saja peserta umum lainnya. Semua peserta berhak mendapatkan sertifikat kepesertaanya.

Selanjutnya Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara virtual (daring). Link pendaftaran s.id/WinterCampSXPI. Penyelenggara tidak bertanggungjawab terkait hambatan signal atau kelalaian absensi.

Nomor HP Panitia Penyelenggara Lokal Elsa 0812-2881-3208 pada jam kerja 10:00-16:30, kata Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc.

Dr.rer.nat.AB Susanto,MSc. menambahkan bahwa sertifikat kepesertaanya akan diberikan kepada semua peserta Program Wniter Camp :

1. Khusus untuk komunitas Qin Gong Yuan akan mendapat sertifikat Gratis dengan syarat :

a. Peserta dari komunitas Qin Gong Yuan wajib ada surat pengantar dari sekolah/perguruan tingginya masing-masing,

b. Kalau sudah melakukan minimal 5x Absensi (5 hari kegiatan),

2. Peserta umum bukan anggota Komunitas Qin Gong Yuan akan mendapat sertifikat dengan syarat :

a. Biaya sertifikat Rp.20.000,- (dua puluh ribu rupiah) di kirim ke Bank Mandiri atas nama Viva College Semarang nomor rekening 136-00-17072015,

b. Sertifikat kepesertaanya diberikan kalau sudah melakukan minimal 5 x Absensi (5 hari kegiatan).




Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar