Di Sela Safari Akademik, Dekan Fapet Unsoed Temui Alumni di Makassar

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fapet Unsoed dan Fapet Unhas
 
Kafapet-Unsoed.com. Makassar. Pada hari rabu dan kamis tanggal 15 dan 16 Nopember 2022 rombongan dosen peternakan Unsoead  berkesempatan melakukan safari akademik di kota angin mamiri. Acara diadakan di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin. Perwakilan Fapet Unsoed di hadiri oleh Dekan Prof. Triana Setiawardani, S.Pt., M.P, Wakil Dekan II Soegiarto, S.Pt, M.M., P.hD dan Wakil Dekan III Dr. Ir. Agustinah Setianingrum, M.P, IPU. Sementara perwakilan Peternakan Unhas dihadiri oleh Dekan Dr. Syahdar Baba, S.Pt., M.Si, Wakil Dekan II  Dr. Amidah Amarwati, S.Pt., M.Si, Wakil Dekan III Dr. Ihsan Andi Dagong, S.Pt., M.Si., Kaprodi Dr. Sri Purwanti, S.Pt., M.Si,  Sekretaris Prodi Sosek Dr. Aslina, S.Pt., M.Si dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu Dr. Hasbi, S.Pt., M.Si. 

Agenda pertemuan selama dua hari,  disampaikan oleh  Wakil Dekan III Agustinah yaitu dalam rangka bersilaturahmi dengan pihak Fapet Unhas serta  menginisiasi Perjanjian Kerjasama (PKS) dan sekaligus membahas kegiatan dalam rangka PKS tersebut. 

Pertemuan Dekan dan Dosen Fapet Unsoed dengan  Keluarga Alumni Fapet Unsoed Sulawesi

Kunjungan ke Fapet Unhas dianggap perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan nilai IKU dan memperluas kegiatan Tridarama. 

Setelah melakukan safari akademik selama dua hari, pihak kampus Fapet Unsoed mengadakan agenda pertemuan dengan Keluarga Alumni Fapet Unsoed yang berdomisili di Sulawesi. 

Acara berlangsung santai, penuh dengan kehangatan. Perwakilan dari para alumni yang berdomisili di kota Makassaar terdiri dari Dr. Akmad Masykuri,M.Si, Roffik Al Amin, S.Pt, M.P, Budi Santoso dan  Arief Maulidiyanto. Temu kangen ini lebih banyak mengenang semasa menjadi mahasiwa dan kehidupan mereka sekarang di perantauan, serta upaya yang dilakukan supaya persaudaraan tetap terjalin. 

Perwakilan yang tidak sempat hadir karena ada kesibukan lainnya, dianatara Prof. Marsetyo yang berada di Palu, Ir.Budi di Sidrap,  Ir.Hardiyan Saad di Toli Toli, Lilis Ambarwati, M.P di Sulbar serta Agus Riyanto, S.Pt di Pangkep. Mereka mengucapkan permintaan maaf karena tidak dapat hadir dikarenakan jarak dan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pertemuan yang berlangsung dari habis magrib sampai larut malam menumbuhkaan rasa persaudaraan  guyub dan rukunya antara alumni dengan pihak kampus. 

Rofiq Ketua Kafapet Sulawesi, mrngatakan pertemuan ini sangat berarti karena bisa diperolrh informasi terkini trntang petkembangan kampus, mengobati kerinduan dengan para dosen dan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar alumni di perantauan khususnya yang mencari nafkah di Sulawesi. 

 


Penulis : Lilis Ambarwati, S.Pt., M.P

Foto      : Dokumen Kafapet Sulawesi

Editor  : Roni

Posting Komentar

0 Komentar