KAFAPET PEKALONGAN RAYA GELAR SILATURAHMI TIGA BULANAN


Kafapet-unsoed.com. Sesuai kesepakatan bersama anggota Kafapet Pantura menyepakati untuk mengadakan acara tiap 3 bulan dengan tempat bergantian antara Pemalang, Tegal, Pekalongan, Brebes dan Batang.

Penghujung November menjadi waktu yang pas dilaksanakan acara rutin 3 bulanan. Silaturahmi kali ini digelar di Rumah Makan Aloha Seafood, pertemuan yg penuh dengan keakraban ini dihadiri oleh 18 orang alumni.


Pertemuan dibuka oleh Ketua Ir. Waeyanto. Ia menyampaikan "kegiatan silaturahmi wajib dibuat langgeng dan rutin karena setiap pertemuan pasti akan mendapatkan manfaat baik manfaat di dunia maupun pahala di akhirat. Sehingga meskipun hanya berupa kesepakatan tanpa Anggaran Dasar ataupun ART tapi komitmen untuk memberdayakan komunitas kafapet Pekalongan raya ini wajib dimiliki setiap anggota".


Wismo Adityo, S.Pt selaku wakil ketua memberikan arahan agar segera dibentuk kegiatan yang bisa mengikat misalnya berupa arisan dan ke depan kafapet Pekalongan raya bisa dilegalkan dengan badan hukum sekaligus dikembangkan dengan membentuk yayasan yang memberikan manfaat bagi anggota maupun bagi almamater.

Dalam pertemuan, salah satu anggota "Deddy Harmianto, S.Pt (Fapet 87)" adalah seorang pengusaha konveksi di Comal. Ia langsung merasakan manfaat silaturahmi Kafapet. Deddy menyampaikan singkat cerita terjadi deal pengadaan seragam dengan Ir.Harry Sugiono (85) untuk staf dan pengajar di STT tempat beliau mengajar. Dengan Silaturahmi bisa sangat memperluas jejaring sosial, dan pasti banyak manfaatnya "tambah Deddy".

Deddy (Pengusaha konveksi) bersama Ketua Kafapet Pekalongan Raya Ir. Waeyanto

Deddy juga menawarkan pada alumni Fapet dari wilayah lain bisa memesan seragam atau menjadi reseller dengan harga yang akan dibuat miring.

Acara berlangsung sangat berkesan karena untuk peserta dari luar Batang menjadi tau bahwa di sekitar RM. Aloha yakni kawasan pantai Sigandu tumbuh pariwisata sangat pesat terutama setelah adanya Dolphin Show group taman safari dan pembangunan kawasan menuju PLTU Batang yang dibangun sangat indah disepanjang pantai dari Sigandu menuju Wisata Ujung Negoro.


Acara ditutup dengan doa oleh ustadz Ir.Fadlun yang disamping pengurus PKB Pekalongan juga mengurusi sejumlah pondok pesantren di Buaran Pekalongan.

Sampai jumpa di pertemuan berikutnya, yg direncanakan di Comal Pemalang pada Februari 2023.




Penulis : Ir. Weyanto

Edito     : Fajar

Foto       : Dokumen kafapet Pekalongan Raya

Posting Komentar

0 Komentar