30 Tahun Reuni PTUP 92, Sukses Mengobati Rindu


Kafapet-unsoed.com. Menjelang akhir tahun 2022 alumni "PTUP 92" melepas rindu dengan melaksanaan acara Silaturahmi dan Reuni 30 Tahun. Gelaran acara berlangsung meriah dan berjalan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 di Wisata Buken Baturraden sukses mengobati rasa rindu dan semakin mengeratkan rasa kekeluargaan antar alumni.

Kegiatan reuni mengusung tema "Harmony and Friendly" dengan harapan para alumni yg mengikuti acara ini dapat merasakan kebersamaan dan rasa setiakawan yang sudah dipupuk sejak masa kuliah 30 tahun silam.

Diawali dengan tarian tradisional Betawi oleh putri-putri dari Fatonahwati alumni yang sekarang tinggal di Jakarta dan aktif dibidang pendidikan, penyambutan terasa meriah dan penuh kebahagiaan.

Ketua Reuni PTUP 92 Faishal


Dalam sambutannya Faisal sebagai ketua panitia mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua alumni yang guyub untuk menyukseskan acara. Serta adanya dukungan  penuh dari  Sulistiyono alumni dan owner dari Sawung Tani Cilacap, Kurniawan Rudy owner dari Tiara offset Pekalongan dan Jajang Jatnika owner Jayapratama Ayam Jantan Farm Ciamis "ujar Faishal".

Wakil Dekan III Fapet Unsoed Dr.Ir.Ning Agustina

Mewakili kampus Fapet Unsoed, Wakil Dekan III Dr.Ir. Ning Agustinah turut hadir dan sangat support. Ia menyampaikan "pihak kampus sudah pasti mendukung penuh kegiatan kealumnian seperti ini, karena dengan kegiatan kealumnian menyebabkan dapat mewujudkan sinergisitas antara kampus dengan para alumni dalam mewujudkan program merdeka belajar".

Alumni PTUP 92 merupakan alumni-alumni yang berprestasi. Terlihat banyak alumni yang sukses meniti karirnya baik sebagai pengusaha ataupun sebagai tenaga ahli perusahaan bidang peternakan maupun non peternakan, birokrat dan juga sebagai peternak. Pengalaman masa kuliah dan dilanjutkan dengan pengalaman kerja maupun pengalaman wirausaha ini dapat dijadikan bekal untuk  berbagi ilmu dan pengalaman kepada para mahasiswa.

Penyampaian Pesan dan Kesan oleh Agus Nur Arifin 

Suasana semakin akrab saat acara kesan pesan dan sumbang saran dari alumni dengan Wakil Dekan III. Semua alumni PTUP 92 merasa bersyukur dapat kuliah di Fapet Unsoed, walaupun semasa kuliah merasa inferior sebagai mahasiswa PTUP tetapi saat memasuki dunia kerja dan dunia usaha menjadi percaya diri. Kesan pesan dan sumbang saran di wakili oleh Agus Nur Arifin dari PT TMC sebagai Sales Manager Nasional, Sulistiyono sebagai broker jual beli Ayam broiler dari Sawung Tani, Syafruddin peternak Closed House dan Budi Santosa dari Dinas Peternakan Brebes. 

Gayung bersambut dari Wakil Dekan III mengharapkan alumni PTUP yang sudah mempunyai pengalaman wirausaha dan kerja untuk sharing dengan mahasiswa supaya dapat menumbuhkan rasa percaya diri.

Untuk memantapkan agenda rutin acara silaturahmi dan reuni PTUP 92 maka dibentuk kepengurusan lengkap Alumni PTUP 92, yang sebelumnya sebagai ketua Kurniawan Rudy. Hasil musyawarah semua peserta reuni memilih Faishal Teguh Ismadi sebagai ketua, wakil ketua Jajang Jatnika, sekretaris Hasim dan bendahara Sulistiyono.

Acara diakhiri dengan pembagian door prize dan saling berjabat tangan. Semoga silaturahmi dan reuni ini dapat membawa keberkahan dan sebagai rasa syukur atas nikmat umur sehingga masih bisa saling bertemu lagi.



Penulis    : Noeroso

Foto          : Noeroso

Editor       : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar