Ikatan Alumni Fisip Unsoed Soft Launching Aplikasi IKAFU.ID


Ikatan Alumni Fisip Unsoed (IKAFU) melakukan soft launching aplikasi IKAFU.ID. Soft launching ini diadakan bersamaan dengan pembekalan kepada calon wisudawan Fisip Unsoed yang diselenggarakan di Auditorium Lantai 3 Fisip Unsoed (12/12/2022).

Soft launching dilakukan oleh Dr. Tri Wuryaningsih selaku Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni didampingi oleh Dr. Barid Hardiyanto (Ketua IKAFU), Dr Sulyana Dadan (Bendahara IKAFU) dan Dian Deliana Msi (Humas IKAFU). 

"Aplikasi ini merupakan bagian dari kontribusi alumni untuk turut mengembangkan Fisip dan juga memberikan layanan kepada alumni. Semoga aplikasi ini dapat digunakan secara optimal", ujar Tri Wuryaningsih.

Dalam kesempatan ini, Dian selaku Humas IKAFU menyampaikan bahwa aplikasi tersebut sudah dapat diunduh di playstore. "Bagi teman-teman alumni yang ingin mendownload aplikasi tersebut, bisa klik di playstore dengan cara ketik dipencarian: IKAFU.ID. Caranya mudah dan prosesnya cepat".

Saat ini, sudah terdapat 4 fitur utama. Pertama, elektronik kartu alumni  (E-card) yang dapat digunakan sebagai identitas alumni dan juga kartu diskon untuk layanan produk dan jasa yang sudah bekerjasama dengan IKAFU seperti: Diary Tour, Laman Dosen, Indah Logistik dan lain-lain. Kedua, fitur marketplace. Fitur ini bisa digunakan alumni untuk membuat toko online dan memasarkan produknya baik barang maupun jasa kepada sesama alumni. 

Ketiga, fitur donasi. Fitur ini bisa dimanfaatkan alumni untuk beramal. Layanan donasi ini nantinya akan dimanfaatkan untuk beasiswa, kegiatan almamater, bantuan sosial dan pengembangan aplikasi.   

Fitur keempat adalah blog. Fitur ini berisi informasi baik terkait dengan aktivitas alumni, aktivitas kampus Fisip, beasiswa, lowongan kerja, berita duka, informasi prestasi dan lain-lain. 


Penulis  : Deliana Humas IKAFU Unsoed

Foto        : Dokumen IKAFU Unsoed

Posting Komentar

0 Komentar