Mantan Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 904 Kalayudha Unsoed Gelar Temu Alumni ke-46

Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Senin (23/01/22) Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 904 / Kalayudha Unsoed gelar reuni temu alumni ke-46. Serangkaian kegiatan diawali dengan Donor darah pada hari Sabtu (21/1). Harapannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat umum. Acara dilanjutkan dengan adanya "Malam Akrab" yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar rekan-rekan alumni. Dilakukan pula upacara yang bertempat di Lapangan Kantor Pusat Administrasi Unsoed dan Sarasehan di Auditorium Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed.

Kegiatan temu alumni Menwa dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr beserta para Wakil Rektor, para Alumni Menwa, dan Menwa mengangkat tema “Dinamika Dan Perkembangan Organisasi Alumni”.

Resimen Mahasiswa selain sebagai ajang penyediaan kader pendukung pertahanan dan ketahanan nasional, juga sebagai wadah pembentukan pendidikan karakter. Sejalan dengan salah satu misi Unsoed mengenai strategi dalam menyelenggarakan pembelajaran berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan lulusan yang berkarakter, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

Sebagai inspektur Upacara Rektor Prof. Dr Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr dalam amanatnya menyampaikan bahwa organisasi menwa didirikan sebagai bentuk bela negara dan rasa cinta terhadap tanah air. Hal tersebut menjadikan Menwa menjadi sarana untuk mengasah dan mengembangkan potensi yang dimilikinya, sebagai komponen strategis bangsa terutama dalam turut serta menjaga serta mempertahankan kedaulatan negara. “Seluruh anggota Menwa adalah pribadi-pribadi yang senantiasa menyempurnakan pengabdiannya terutama kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui ilmu pengetahuan yang selaras dengan jiwa perwira dan ksatria”, ungkap Rektor.

Rektor berharap melalui Intelektualitas dilambari rasa nasionalisme yang tinggi akan menjadi anggota menwa yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai. “Kiranya HUT ke- 46 Menwa Unsoed, dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh anggota dan alumni Menwa untuk memperkokoh semangat kebangsaan, dan menjadi pribadi yang berkualitas, bertanggungjawab, dan menjadi tauladan dimanapun berada”, ujar Rektor.


Referensi : Humas Unsoed

Posting Komentar

0 Komentar