Alumni Fakultas Peternakan Diminta Ikut Dorong Adik Angkatan Mengisi “Tracer Study”


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman gelar Focus Group Discussion "Tracer Study" sebagai bentuk komitmen meningkatkan sinergi dengan alumni. FGD dilaksanakan di Hotel Aston Purwokerto.


Bambang Hartoyo selaku ketua panitia FGD dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Peternakan besar dikarenakan salah satunya adalah peranan dari alumni Fakultas Peternakan. Mereka sudah berkecimpung di dunia pasca kampus dengan banyaknya torehan prestasi. Senada dengan Bambang Hartoyo, Ketua Umum PP Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutro menyampaikan perlunya sebuah sinergisasi antara alumni dengan civitas akademika.


Dalam kesempatannya Dekan Fakultas Peternakan Prof Triyana menyampaikan, "Siap untuk lebih meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan alumni." Kegiatan sekaligus dibuka oleh Dekan Fakuktas Peternakan.


Paparan Tracer Study disampaikan oleh Ir. Nunung Noor Hidayat, MP, IPM. Menurutnya, Fakultas Peternakan menempati peringkat pertama dalam hal tracer study di tingkat Unsoed. Setidaknya ada 66,9% alumni yang telah mengisi tracer study. Angka tracer study pada akhirnya akan mempengaruhi Indeks Kinerja Utama (IKU). Meskipun capaian respon rate terbilang tinggi, tetapi data yang memenuhi IKU 1 cukup rendah, yakni 18%. Hal inilah yang mendorong Fakultas Peternakan meminta dukungan dari alumni Fakultas Peternakan untuk dapat membantu.

Harapan Nunung, alumni Fakultas Peternakan yang relatif sudah mapan dapat ikut mendorong adik-adik alumni untuk secara berkelanjutan mengisi tracer study. Tracer study sendiri adalah studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang dilakukan kepada alumni dua tahun setelah lulus.


Dalam diskusi Hery memberi masukkan terkait fokus group angkatan dan perlu adanya pic dari setiap angkatan. Pak Hendro menambahkan bahwa dirinya sangat yakin hasil tracer studi bisa lebih optimal dengan pengolahan yang tepat.

Berikut adalah link untuk mengisi form tracer studi https://tracer.unsoed.ac.id/site

Fapet Unsoed Tangguh, Tumbuh dan Maju



Penulis      : Fajar Hidayat

Foto           : Fajar Hidayat dan Sutriyono

Editor        : Sutriyono

Posting Komentar

0 Komentar