CAPRA PALA GELAR PENDAKIAN NOSTALGIA, SHARING BIAR NYARING DI GUNUNG SLAMET


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Sebanyak 27 Anggota Luar Biasa (ALB) Capra Pala Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mendaki Gunung Slamet pada 17-19 Februari 2023 bersama Pengurus dan Anggota Muda Capra Pala periode 2023. Pendakian tersebut merupakan aspirasi dari alumni Capra Pala atau disebut ALB Capra Pala yang ingin bernostalgia bersama kawan seperjuangan pada masa lalu, dan keinginan tersebut diindahkan oleh pengurus Capra Pala yang juga menggelar Pendakian Wajib (PW) untuk Anggota Muda Capra Pala tahun 2023.

Fafa Chrisnandy selaku Ketua Umum Capra Pala periode 2023 menjelaskan bahwa Pendakian Nostalgia dan Pendakian Wajib adalah turunan dari agenda Pendakian Capra Pala di tahun 2023. "Ada 27 ALB beserta keluarganya ikut pendakian nostalgia, sedangkan untuk pengurus ada 12 orang yang terbagi kedalam Pendakian Wajib dan Pendakian Nostalgia untuk mendampingi, dan peserta Pendakian Wajib sebanyak 15 orang," ujar Fafa selaku Ketua Umum Capra Pala.

Lebihnya Fafa menjelaskan bahwa pendakian ke Gunung Slamet kali ini terbagi menjadi 3 jalur, untuk Pendakian Wajib melalui Kaliwadas dan Guci, sedangkan Pendakian Nostalgia melalui jalur Bambangan. "Nantinya kami akan bertemu di satu titik yaitu puncak Gunung Slamet, namun untuk Pendakian Nostalgia tidak diwajibkan karena menerapkan pendakian se-ikhlas-nya," jelas Fafa.

Eda selaku ALB Capra Pala angkatan 87 mengungkapkan bahwa salah satu motivasi mengikuti Pendakian Nostalgia yaitu ingin menikmati mendoan di pos 3 Gunung Slamet karena mendoan tersebut merupakan mendoan tertinggi yang bisa di beli hanya di Gunung Slamet. "Kita (ALB) kangen mendaki bersama-sama ke Gunung Slamet, karena sekarang sudah melanglangbuana, ada yang di Purwokerto dan ada yang diluar Purwokerto," Jelas Eda. Adapun dari Kelik, ALB Capra Pala Angkatan 83 menjelaskan bahwa memang pendakian ke Gunung Slamet ada kenangan tersendiri bagi Capra Pala, setiap tahunnya pendakian ke Gunung Slamet pasti selalu ada agendanya. "Pokoknya ngumpul sak puase, ndaki sak iklase, dan sharing biar nyaring," Pungkas Eda. 

Mohammad Ali atau akrab disapa Moli selaku ALB angkatan 93 menjelaskan bahwa tujuan lain dari Pendakian Nostalgia ada pesan tersirat bahwa untuk pengurus Capra Pala periode kapanpun, ALB akan selalu mendukung dalam bentuk apapun di setiap kegiatan yang ada di Capra Pala. "Adanya Pendakian Nostalgia adalah kontribusi lebih dari dukungan ALB untuk pengurus Capra Pala," Ujar Ali selaku ALB Capra Pala.

Pendakian Capra Pala kali ini dimulai dari kampus Fapet Unsoed, baik dari ALB maupun Anggota Muda Capra Pala, pada hari Jumat, 17 Februari 2023 dan berakhir di tanggal 19 Februari 2023. 

Fafa berharap dengan adanya Pendakian Nostalgia ini ada sharing bersama ALB dengan Anggota Capra Pala yang masih aktif. Untuk Pendakian Wajib ini menjadi cerita bahwa 45 generasi Capra Pala sudah menorehkan sejarah ke Gunung Slamet. "Gunung Slamet merupakan bukti sejarah bahwa kita adalah pecinta lingkungan yang pernah melakukan berbagai kegiatan konservasi untuk Gunung Slamet ini," Pungkas Fafa.



Penulis      : Abhipraya

Foto            : Dokumen Capra Pala

Posting Komentar

0 Komentar