Tiga Dosen Informatika Unsoed Dilantik jadi Pengurus DPP APTIKOM


Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Tiga dosen jurusan Informatika Fakultas Teknik Unsoed dilantik menjadi pengurus Dewan Pengurus Pusat – Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (DPP APTIKOM) periode 2022-2026. Pelantikan berlangsung di Kampus F8 Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2023).

Ketiga dosen tersebut, Dr Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom sebagai Koordinator Bagian Humas dan Branding, Nur Chasanah, S.Kom, M.Kom sebagai anggota Bagian Humas dan Branding, dan Dr Lasmedi Afuan ST. M.Kom sebagai anggota Bidang Jurnal. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, ada tiga dosen Informatika Unsoed yang duduk dalam kepengurusan DPP APTIKOM periode 2022-2026,” ujar Dr.Nurul Hidayat yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unsoed ketika Ir.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com berhasil mewawancarai di Purwokerto, Selasa (14/02/2023).

Menurut Nurul Hidayat atau yang akrab disapa Doktor Enha, Bidang Humas dan Branding DPP APTIKOM bertugas untuk koordinasi program-program kerja DPP APTIKOM dengan Pengurus Provinsi seluruh Indonesia, dan mempromosikan APTIKOM ke berbagai komponen baik Dunia Usaha dan Industri (DUDI) dan Pemerintah.

“Kami bertekad, akan bekerja keras melaksanakan tugas bidang humas dan branding ini dengan baik, agar APTIKOM semakin dikenal luas oleh masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan informatika untuk kemajuan Indonesia,” ujar Doktor Enha.


Doktor Enha menambahkan bahwa seperti diketahui, pada hari Sabtu 11022023 di Kampus F8 Universitas Gunadarma Depok Jawa Barat dilakukan pelantikan pengurus DPP APTIKOM periode 2022-2026. Acara Pelantikan DPP APTIKOM dihadiri Dewan Pendiri sekaligus Rektor Universitas Gunadarma Prof.Dr.E.S. Margiati, S.E., M.M. dan didampingi Prof.Drs.T. Basaruddin,M.Sc.,Ph.D sebagai Dewan Pendiri APTIKOM. Kepengurusan DPP APTIKOM periode 2022-2026 merupakan hasil tindak lanjut dari Musyawarah Nasional VI APTIKOM tahun 2022 yang diselenggarakan pada 9 Desember 2022 di Sanur, Denpasar, Bali. Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum adalah Prof.Dr.rer.nat. Achmad Benny Mutiara Q.N.,S.Kom., sedangkan Husni Teja Sukmana,Ph.D., terpilih sebagai Sekretaris Jenderal APTIKOM Periode 2022-2026. Kepengurusan Periode 2022-2026 ini juga menjadi tonggak sejarah, karena jumlah pengurus DPP melonjak hampir 2 kali lipat. Pada kepengurusan periode 2017-2021 sebanyak 127 orang, maka periode 2022-2026 ini menjadi 243 orang. Ke 243 orang itu duduk dalam berbagai bagian sebagai koordinator maupun anggota. Penambahan jumlah pengurus ini sebagai salah satu upaya untuk menjangkau seluruh Indonesia dan menyatukan Sumber Daya Manusia dengan berbagai macam keahlian di bidang Informatika.



Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar